Linkrafin Diminta Bupati Jember untuk Berkolaborasi dengan Seniman Lain

BeritanyaInfo, Jember – Setelah JFC ( Jember Fashion Carnival ) kini Jember punya Komunitas musik yang go global, yaitu Linkrafin ( Lingkaran Kreatif Independen). Setelah meraih Juara 1 dalam Komunitas musik se Indonesia dari Kemenparekraf tahun 2021, Linkrafin tampil di berbagai kota besar di Indonesia dan pada 14 Juni 2023, tampil di kota Daegu Korea Selatan. Tampil di Kota Daegu setelah lolos seleksi, mengalahkan Komunitas musik se Indonesia.

Untuk itu, Bupati Jember menyambut kedatangan Linkrafin dari Korea Selatan dengan acara Gala Dinner bersama Linkrafin di Pemkab Jember, Kamis malam (22/6/2023).

“Linkrafin datang dari Kota Daegu atas undangan dari Menparekraf dan itu menjadi satu- satunya musik yang tampil di ajang kegiatan malam seni di Kota Daegu.” Terang Ir. H. Hendy Siswanto, ST, IPU Bupati Jember.

“Selanjutnya Ungkap Bupati Jember Hendy Siswanto, menyampaikan ucapan terimakasih atas apresiasi dan prestasi yang di Persembahkan Untuk Masyarakat Jember oleh Linkrafin meraih go global. Setelah JFC yang sudah kelas dunia, Linkrafin merupakan tambahan kekuatan untuk Jember go internasional.

“Ini luar biasa, Linkrafin adalah Lingkaran Kreatif Independen tentunya ekonomi kreatif juga harus kita galakkan Jelasnya Bupati Jember Hendy Siswanto ST,IPU.

“,Oleh Karena itu Bupati Jember Hendy meminta agar Linkrafin bisa Sinergi, kolaborasi, terbuka dengan seni siapapun juga untuk diikutkan dalam Linkrafin sehingga Komunitas ini bisa kuat, bukan hanya seni saja tapi kehidupan mereka ke depan.

Sebagai Wujud Kekompakan Di dalam berorganisasian Membuktikan bawah Prestasi gak Perlu di cari datang Sendirinya .Linkrafin jangan menutup diri, hanya inklusif untuk dirinya sendiri.

Linkrafin mempunyai tim yang tiap orang punya expert sendiri- sendiri. Kembangkan itu masing-masing, ajak yang lain untuk kembangkan itu, masuk bergabung dengan Linkrafin. ” Ungkapnya.

Menurut Bupati, Linkrafin harus banyak kegiatan, bisa mengembangkan merchandes atau membuat kegiatan- kegiatan talk show . “Ekonomi Kreatif itu pendapatan, perlu ekonomi yang berjalan untuk Komunitasnya.” Pungkasnya.

Di tempat terpisah, Willy Jaya Sukma, Komposer Linkrafin mengungkapkan bahwa tampil di Korea Selatan mendapat apresiasi dari masyarakat negara Korea Selatan.

“Orang- orang yang tidak kita kenal di Korea, apresiasinya luar biasa. Kita sampai di peluk waktu turun dari panggung.” Ujarnya.

Komposer Linkrafin mengucapkan Banyak bersyukur karena bisa tampil di sana juga Mengenalkan Kreatifitas anak-anak Jember tampil Di Korea Selatan.

“Rasa syukur terbesar setelah kita tampil di sana. “Ungkapnya. Menurut Willy, tampil di sana hanya 2 band saja, Linkrafin dan Boy Band dari Korea Selatan.

“Kita bawakan 6 lagu, yaitu lagu entem baru yang di buat khusus untuk di sana, Jember Nusantara, Jalur Rempah, Peluk Sadeng dan lagu alirang, lagu korea yang kita modifikasi seperti lagu ala Linkrafin. ” Paparnya.

Ke depan, pihaknya berharap bisa kolaborasi, sangat ingin dan bisa jemput bola bagaimana bisa menyentuh para senior – senior .

“Kita harus punya inovasi- inovasi baru lagi. Kedepan, mungkin kita kolaborasi dengan Patrol seluruh Jember dengan 1000 Patrol karena basic nya Linkrafin itu memberi karpet merah musiknya pada musik Patrol.” Pungkasnya. (Husnu Mufid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

gugat jokowi

gugat jokowi