Mahasiswa Kubermas Unkhair Desa Paisumbaos Halsel Gelar Turnamen Sepak Bola

BeritanyaInfo, Halsel – Dalam rangka merealisasikan misi Tridharma Perguruan Tinggi, yakni pengabdian kepada masyarakat, mahasiswa Kubermas Universitas Khairun Ternate, saat ini tengah melaksanakan Kubermas di Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel). Beberapa kecamatan dan desa dalam wilayah Kabupaten tersebut menjadi sasaran kegiatan tersebut.

Seperti halnya di Kecamatan Batang Loman, Kabupaten Halmahera Selatan, tepatnya di Desa Paisumbaos. Geliat kerjasama penuh kekompakan terjalin antar masyarakat, pemuda dan mahasiswa Kubermas Tahap 1 Universitas Khairun Ternate Tahun 2023 yang berjumlah 20 orang.

Guna merealisasikan program kerja di desa tersebut, digelar turnamen sepak bola gawang sedang yang diikuti kurang lebih 23 tim. Tim-tim tersebut berasal dari Kecamatan Batang Loman dan juga berasal dari luar kecamatan tersebut.

Melalui rilis yang dikirim ke awak media ini, (21/8/2023), Ketua Panitia Kegiatan Turnamen Sepak Bola Gawang Sedang, Muhajir M. Hi.Jidan, menuturkan, kegiatan sepak bola yang dimediasi bersama antara mahasiswa Kubermas dan organisasi Gerakan Mahasiswa Paisumbaos (GMP) termasuk unsur pemuda ini adalah wujud kerjasama di bidang olahraga dalam rangka pencarian dana pembangunan Mesjid Nurul Huda Desa Paisumbaos, Kecamatan Botang Loman, Kabupaten Halmahera Selatan, Provinsi Maluku Utara.

” Kegiatan Turnamen Sepak bola Gawang sedang ini dipusatkan di Lapangan Masure, Desa Paisumbaos. Pembukaan kegiatannya berlangsung Jumat, 18/8/2023, dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Kabupaten Halmahera Selatan, Hasan Ali Basam Kasuba, S.Pdi.M.Kom ” sebut Muhajir yang juga adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Unkhair Ternate.

Laga amal dengan mengusung tema ” Pemuda Sebagai Garda Terdepan Dalam Proses Perjuangan, Pembaharuan Dan Pembangunan Bangsa ” tersebut mendapat respon positif dari seluruh lapisan masyarakat yang ada di desa tersebut.

Tampil memberi sambutan pada pembukaan kegiatan, diantaranya, Wakil Bupati Halmahera Selatan, Kepala Desa Paisumbaos, Thaiba Ahmad, juga Ketua Panitia kegiatan turnamen, Muhajir M.Hi.Jidan.

Wakil Bupati Kabupaten Halmahera Selatan, Hasan Ali Basam Kasuba, dalam sambutannya mengungkapkan, pamuda sebagai lokomotif utama penggerak perubahan diharapkan memiliki pemikiran progresif holistik, mampu berpikir dan bersikap inovatif dan kreatif. Ini sebagai modal utama dalam upaya menangkal problem masa depan bangsa. Pemuda juga diharapkan memberi kontribusi penting bagi pembangunan daerah.

” Banyak hal positif yang bisa dilakukan pemuda dan mahasiswa, salah satunya adalah di bidang olahraga sepak bola. Saya berharap, turnamen ini tetap menjunjung sportivitas dan profesionalisme ” ujar orang nomor dua di Halmahera Selatan ini. (KOKO ATENG)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

gugat jokowi

gugat jokowi