MEMBANGGAKAN, RISKY SYARIF PAMUNGKAS MAHASISWA POLINDRA RAIH MENDALI EMAS PADA AJANG 13TH WORLDSKILLS ASEAN 2023

 BERITANYAINFO INDRAMAYU – Mahasiswa Politeknik Negeri Indramayu (Polindra), Risky Syarif Pamungkas sukses membawa nama harum Indramayu setelah berhasil meraih Medali Emas pada ajang The 13th Worldskills ASEAN 2023.

Ajang WorldSkills ASEAN merupakan pameran keterampilan profesional dan teknis terbesar di kawasan ASEAN (Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara) dan membawa tujuan gerakan Worldskills ke Asia Tenggara.

Risky Syarif Pamungkas sebagai mahasiswa D3 Teknik Pendingin dan Tata udara Polindra berhasil membawa pulang medali emas dalam kategori bidang Refrigeration & Air-conditioning di Singapura, Jumat (28/07/2023).

Selain Risky, peserta lainnya asal Indonesia juga meraih beberapa medali lainnya, hingga Indonesia membawa 27 medali yang terdiri atas 14 medali emas, 8 perak, 3 perunggu, dan 2 medallion.

Capaian tersebut menjadikan Indonesia sebagai juara umum ajang The 13th Worldskills ASEAN 2023.

Usai Acara sebut, Wakil Menteri Ketenagakerjaan, Afriansyah Noor mengungkapkan rasa bangganya atas delegasi Indonesia atas prestasinya yang telah membawa harum nama bangsa tersebut.

“Alhamdulillah tim dari Indonesia berhasil menjadi juara umum The 13th Worldskills ASEAN di negara Singapura, Saya sangat bangga atas keberhasilan yang diraih tim Indonesia. Ini hadiah untuk Presiden Joko Widodo, ibu Menteri Ketenagakerjaan, Kementerian Ketenagakerjaan, dan tentunya rakyat Indonesia,” Ungkapnya.

Wakil Direktur III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Polindra, Emin Haris mengatakan, kompetisi yang diikuti oleh 11 negara ASEAN tersebut, Risky mengalahkan sekitar 20 peserta lainnya dar beberapa negara ASEAN.

“Kompetisi ini terdiri dari 11 negara ASEAN dan beberapa finalis dari perwakilan negaranya yang diperkirakan ada 20 peserta dari 11 negara,” katanya.

Emin Haris juga berharap, agar Risky Syarif Pamungkas dapat terus meningkatkan prestasinya, mengingat Risky akan mewakili ASEAN untuk ikut dalam kompetisi Worldskills ASIA di Abu Dhabi pada bulan Oktober Mendatang.

“Terus tingkatkan prestasi karena setelah ini ananda Risky akan mewakili negara ASEAN serta Indonesia untuk ikut kompetisi Wordskills ASIA di Abu Dhabi yang akan dilaksanakan pada bulan oktober mendatang,” harapannya. *(Ayu***)*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

gugat jokowi

gugat jokowi