Mengenai Kopsis di SMPN 3 Sindang, Ini Penjelasan Kepsek

BeritanyaInfo, Indramayu – Koperasi Siswa atau disingkat Kopsis adalah bidang kegiatan yang dilaksanakan didalam lingkup sekolahan, seperti halnya kopsis yang ada dilingkungan SMPN 3 Sindang Indramayu.

Kegiatan kopsis sebetulnya sama dengan kegiatan yang dilaksanakan seperti sekolahan lain seperti yang diungkapkan oleh Kepsek SMPN 3 Sindang Bpk Tariwan, S.pd.,M.M.

” Sebetulnya masalah kopsis sudah saya bicarakan dengan para guru disini, apakah mau dilanjutkan atau tidak, kalau memang mau dilanjutkan ya kita benahi manajemen serta fungsinya, padahal pada waktu pandemi covid 19 kegiatan kopsis tidak berjalan lama dan ini baru mulai aktiv kembali,” tuturnya.

Tariwan menambahkan,” sebetulnya kalau dilihat itu bukan kopsis melainkan warung sekolah semacam kantin sekolah cuman diwarung tersebut menjual alat tulis dan peralatan sekolah seperti dasi dan lain-lain, untuk hal-hal lain kita akan melibatkan komite sekolah, saya juga mempertanyakan apakah ada semacam iuran-iuran siswa dan jawabannya tidak ada iuran apapun dikegiatan warung tersebut. Nama Kopsis itu sendiri muncul dari kebiasaan turun temurun kalo beli alat tulis dikopsis saja nah berkembanglah nama kopsis hingga saat ini,” pungkasnya. (Wien)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

gugat jokowi

gugat jokowi