Merawat Tradisi dan Budaya Menuju Digitalisasi Senandung Bujangga

BeritanyaInfo, Indramayu — Tradisi Bujanggaan sebagai kesenian khas Kabupaten Indramayu warisan leluhur terdahulu sudah sepatutnya dilestarikan dan digaungkan kembali kepada masyarakat.

Hal inilah yang turut dilestarikan Yayasan Surya Pringga Dermayu dengan menggelar Senandung Bujangga di Kota Mangga, di Halaman Yayasan Surya Pringga Dermayu Desa Cikedunglor Kecamatan Cikedung Kabupaten Indramayu, Sabtu (30/9/2023).

Senandung Bujangga di Kota Mangga ini difasilitasi dari Dana Indonesiana pada Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) Kementerian Pendidian dan Kebudayaan (Kemdikbud) RI dengan menampilkan Tradisi Bujanggaan, Bobotan, Seni Tari, Ruwat dan memperlihatkan Alih Media Manuskrip dan tersedia Gerbang Maca Dermayu.

Acara Senandung Bujangga di Kota Mangga berlangsung meriah, manakala Maestro Bujanggaan Indramayu Ki Lebe Warki dengan suara yang khas dan melengking menyanyikan puisi bujanggan penuh makna, dihadapan para tamu undangan baik dari Dana Indonesiana, Disdikbud Kabupaten Indramayu, DPA Kabupaten Indramayu, Dispara Kabupaten Indramayu, Pemcam Cikedung, Pemdes Cikedunglor, DKI Indramayu dan masyarakat setempat. (Caya***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

gugat jokowi

gugat jokowi