MPLS SMPN 3 Sindang lndramayu Dibuka dengan Melepas Sepasang Merpati Putih dan Balon Udara

BeritanyaInfo, Indramayu – 17/7/2023
Pelaksanaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMPN 3 Sindang lndramayu dibuka dengan ditandai penglepasan sepasang merpati putih dan untaian balon udara yang dilaksanakan setelah pelaksanaan upacara rutin Hari Senin pagi.

Dihadapan para peserta didik baru kelas Vlll sejumlah 258 yang terbagi dalam 8 rombongan belajar. Kepala sekolah SMPN 3 Sindang lndramayu Tariwan S.Pd. MM. mengatakan bahwa sekolah mengucapkan selamat datang dan selamat bersekolah di sekolahnya. MPLS mengenalkan peserta didik pada sekolah tentang visi dan misi sekolah, lingkungan belajar, cara belajar efekif, ektrakurikuler, profil pelajar Pancasila dll. Oleh karena itu dirinya mengajak agar peserta didik untuk semangat dan rajin belajar .

Adapun Ketua Pelaksana MPLS SMPN 3 Sindang lndramayu, Hj. Dini Sucita Asih, S.Pd. mengatakan,
” Kalian adalah siswa pilihan yang tepilih masuk Sekolah di SMPN 3 Sindang. Maka sepatutnya kalian bersyukur. Untuk itu mari kita tingkatkan prestasi dan Prestise SMPN 3 Sindang. Tingkatkan disiplin dan sensgat belajar untuk mencapai prestasi. Nama baik sekolah kita ada di tangan kalian.”

Sementara itu Wakasek kesiswaan, Hendro Sujono, S.Pd. M.Si. mengatakan bahwa penglepasan peserta didik yang ditandai dengan sepasangan merpati putih merupakan simbol kesucian dan nist yang suci dan tulus untuk belajar baik siswa laki-laki maupun perempuan. Sedangkan untaian balon udara merupakan simbol semangat dan cita-cita yang tinggi dalam mencapai sukses belajar.
(jaya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

gugat jokowi

gugat jokowi