Murid Kelas XII SMAN 1 Kandanghaur Persembahkan Pameran dan Pertunjukan Seni

BeritanyaInfo, Indramayu — Perayaan usai melaksanakan tugas akhir sekolah selalu identik dengan perayaan hiburan internal. Seperti halnya yang dilakukan para siswa dan siswi Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Kandanghaur Kabupaten Indramayu.

Siswa dan siswi SMAN 1 Kandanghaur ketika usai melaksanakan tugas akhir sekolah memberikan penampilan yang menghibur untuk masyarakat dengan menggelar Pameran dan Pertunjukan Seni.

Para siswa siswi SMAN 1 Kandanghaur kelas XII Program MIPA/IPS ini mempertontonkan bakat bernyanyi, bermain band, menari kebudayaan lokal, melukis dan pertunjukan seni lainnya.

Kepala SMAN 1 Kandanghaur, H. Rastani melalui Guru Kesenian, Agung Trihandono Putra mengatakan, kegiatan pameran dan pertunjukan kesenian tersebut dilakukan dalam rangka tugas akhir sekolah. Diharapkan semua pentas ini bisa menjadi bahan ke depan untuk bisa menghibur masyarakat luas.

“Ini adalah persembahan seluruh murid kelas 12 dalam rangka tugas akhir sekolah. Dari sini bisa terlihat bakat-bakat para murid, seni bernyanyi, bermain alat musik dan lainnya,” kata Agung, saat acara berlangsung di Aula SMAN 1 Kandanghaur, Sabtu (11/03/2023).

Masih kata Agung, pertunjukan ini nantinya sebagai bahan penilaian pada masing-masing siswa sebagai bekal melanjutkan ke perguruan tinggi dan dimasyarakat. Dia juga mengapresiasi seluruh hasil karya anak didiknya sehingga diharapkan dikemudian hari hasil seni dan budaya ini bisa bermanfaat.

“Saya mengapresiasi seluruh penampilan dari semua siswa kelas 12. Mereka dengan penuh semangat mempertunjukan bakat dengan maksimal,” kata dia.

Agung berharap dengan kegiatan ini para siswa dan siswi bisa bertambah matang di bidang seni dan budaya maupun secara mental yang selama ini di didik bisa menghasilkan sebuah karya yang baik.

Salah satu siswi kelas 12, MIPA 1, Sheanlee Septian mengatakan dirinya dengan semangat melakukan latihan dengan giat sebelum melakukan pertunjukan.

“Alhamdulillah, saya dan teman-teman sudah dengan maksimal melakukan pertunjukan menari, semoga bisa menghibur semuanya,” kata dia.

Diketahui, pameran dan pertunjukan tersebut merupakan hasil karya dari 297 siswa kelas 12 yang mengikuti tugas akhir. (Wien***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

gugat jokowi

gugat jokowi