N. Enday Darnengsih, S.Pd. Kepala TK Negeri Pembina Sindang, Berkomitmen Segera Wujudkan Sekolahnya sebagai TK Rujukan di Kabupaten Indramayu

BeritanyaInfo, Indramayu – TK Negeri Pembina Sindang Indramayu yang beralamat di Jalan Raya Terusan Kecamatan Sindang Kabupaten Indramayu ini dibangun pada tahun 2006 dan beroperasi mulai tahun 2008. Sejak tujuh tahun yang lalu atau sejak tahun 20l6 lbu N. Enday Darnengsih, S.Pd. mendapat amanah memimpin sekolah tersebut.

TK Negeri Pembina Sindang Indramayu kini membawa Visi
” BERINTAN ” untuk mewujudkan peserta didik yang Beriman, Bertaqwa, Sehat dan Mandiri.

Di bawah kepemimpinan lbu Enday, yang juga Juara l Guru Berprestasi TK Tahun 20l0 Kab. Indramayu dan juga Juara l Lomba Kreativitas Guru TK Tahun 200l dan 2007 Kab. Indramayu. TK Negeri Pembina Sindang terus mengalami kemajuan yang signifikan baik secara fisik bangunan, fasilitas dan prestasi sekolahnya.

Sekolahnya kini telah memilki 4 rombongan belajar yang terdiri dari Al, A2, Bl dan B2 yang jumlah keseluruhannya terdiri dari 74 peserta didik. Fasilitasnya pun semakin lengkap, ada tempat bermain yang lengkap seperti ayunan, srodotan, taman bermain dll., Alat-alat pembelajaran yang lengkap dan ditunjang pula dengan aktivitas luar sekolah bagi peserta didiknya dalam mengembangkan potensi dan menyalurkan bakatnya seperti PRAMUKA Pra Siaga, Baca Tulis Al Qur’an, Tari Kreasi, Cooking Class,Calistung dan Gerak dan lagu.

Segudang prestasi oleh peserta didiknya juga diraih dalam kepemimpinannya, seperti Juara l Lomba Peragaan Wiralodra- Nyi Endang Darma Ayu tahun 20l9, Juara l Lomba tari kreasi Yogya Departemen Store tahun 2020, juara 3 lomba mewarnai tahun 202l Kab. Indramayu dan prestasi lainnya.

N. Enday Darnengsih, S.Pd. Kepala TK Negeri Pembina Sindang, saat ditemui media di sekolahnya mengatakan bahwa dirinya berkomitmen untuk segera mewujudkan sekolahnya sebagai TK rujukan ldi Kecamatan Sindang khususnya dan harapannya hingga di tingkat Kabupaten lndramayu.

” TK Negeri Pembina Sindang sering ditunjuk sebagai tempat pertemuan dan koordinasi serta berbagi bagi guru-guru di wilayah Sindang, Cantigi, Arahan dan Lohbener. Namun sayangnya belum punya aula atau ruang tempat pertemuan. Sehingga kami berharap segera punya aula atau ruang serbaguna untuk sarana pertemuan. ” kata Enday.

Lebih lanjut beliau mengatakan bahwa dirinya terus berkoordinasi dengan masyarakat di lingkungan sekolah, stake holder dan Pemerintah Daerah Kabupaten lndramayu melalui Dinas Pendidikan lndramayu, baik dalam mewujudkan sarana dan prasarana yang lebih lengkap dan pengembangan fisik yang memadai juga output yang bermutu serta serta animo kepercayaan masyarakat yang semakin meningkat.

Adapun Anisah, S.Pd. salah seorang guru senior yang juga bendahara sekolah, saat wawancara mendampingi pimpinannya, mengatakan bahwa dirinya optimis sekolahnya lebih maju lagi dan semakin mendapat kepercayaan masyarakat dan menjadi pusat percontohan di wilayah Kabupaten lndramayu. Sehingga sekolahnya merencanakan untuk memiliki aula serba guna dan kolam renang mini.
(jaya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

gugat jokowi

gugat jokowi