Parah! Diduga Ada Pungutan Sebesar 1,5 Juta per Siswa di SMAN 5 Kota Cirebon Tanpa Persetujuan Bersama

BeritanyaInfo, Kota Cirebon – Dugaan pungutan liar ini terjadi di sekolah SMAN 5 Kota Cirebon. Sekolah yang beralamat di Jalan Perjuangan Mejasem Kota Cirebon diduga memungut sumbangan sebesar 1,5 juta per siswa kelas 12.

Hasil Notulen pada rapat Parenting di ruang multimedia yang diadakan pada hari Rabu tanggal 22 November 2023 pukul 07:30 WIB sampai 10:00 WIB sesi pertama yang dihadiri para wali murid, Kepala Sekolah serta perwakilan komite menyatakan bahwa telah terjadi adanya kesepakatan bersama mengenai jumlah sumbangan dan peruntukkannya.

Tetapi ada satu poin permasalahan yang dianggap tidak dibahas pada rapat tersebut tetapi dianggap telah disetujui yaitu sumbangan komite yang nominalnya sebesar 1,5 juta rupiah dan dapat dicicil sesuai kemampuan orangtua siswa.

Hal ini diungkapkan SN salah satu orang tua murid,” pada waktu rapat hanya membahas pembiayaan kegiatan akhir tahun sebesar 1,5 juta saja tanpa membahas sumbangan komite untuk kegiatan reguler sebesar 1,5 juta rupiah, jadi total 3 juta rupiah persiswa bukan 1,5 juta per siswa walaupun yg sumbangan komite bisa dicicil tapi tetap saja memberatkan dan pengumuman adanya sumbangan komite belakangan setelah rapat tersebut,” ujarnya.

BeritanyaInfo berusaha menghubungi pihak sekolah yaitu wali kelas IPS Nina Heliana melalui pesan WhatsApp dan menjawab,” Mangga ibu datang saja ke sekolah agar memperoleh informasi yang jelas, maaf saya tidak bisa menjelaskannya 🙏,” katanya.

BeritanyaInfo juga menghubungi Wakasek SMAN 5 Kota Cirebon Ibu Lisaelalui pesan WhatsApp dan menjawab,” Mangga datang saja ke sekolah untuk memperoleh informasi yang jelas,” ujarnya.

BeritanyaInfo akan mendalami dugaan pungli ini lebih lanjut dan akan mengkonfirmasikan kepada pihak-pihak terkait. (Wien)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

gugat jokowi

gugat jokowi