Parah! Kios AB TANI Cilandak Diduga Menjual Pupuk Bersubsidi Jauh Diatas HET, Aparat Penegak Hukum Harus Bertindak

BeritanyaInfo, Indramayu – Pupuk subsidi yang seharusnya dijual oleh Agen dengan harga yang telah ditentukan kini banyak disalahgunakan.

Penjualan pupuk dengan harga tak wajar tersebut diduga terjadi diwilayah Kecamatan Anjatan Kabupaten Indramayu.

Kios AB TANI atau Ayu Barokah Tani yang beralamat di Jalan Anjatan Desa Cilandak Kecamatan Anjatan Kabupaten Indramayu diduga menjual pupuk subsidi secara terang-terangan dengan menabrak harga eceran tertinggi atau HET, khususnya pupuk Urea dan NPK.

PA salah satu pemerhati masyarakat pada BeritanyaInfo (19/12/2023) mengungkapkan,” apa yang dilakukan kios tersebut sangat menyakiti hati masyarakat serta menambah beban masyarakat terutama pupuk untuk tanaman padi,” ujarnya.

Beliau menambahkan,” untuk pupuk urea dan NPK seharusnya dijual dengan harga dari pemerintah yaitu urea seharga 225 ribu rupiah dan NPK 230 ribu rupiah, kalo menjual jauh diharga tersebut berarti sudah melanggar aturan dan sudah termasuk tindak pidana dan aparat penegak hukum harus turun tangan dalam hal ini,” terangnya.

Hal tersebut juga dikeluhkan tokoh masyarakat yaitu H. Awing sesepuh desa Cilandak Lor mengatakan,” Saya dapat sepaket dengan harga 705 ribu rupiah, urea sekwintal, phoska sekwintal dan dalam paket tersebut ada dua botol pupuk cair yang harus dan wajib dibeli,” keluhnya.

Bahkan pada tanggal 13 September yang lalu, H. Awing bersama beberapa petani lainnya telah membuat surat pernyataan bersama yang meminta kepada BPP dan Distributor pupuk wilayah Kecamatan Anjatan untuk tidak menjadikan kios AB TANI sebagai penyalur pupuk diwilayah mereka.

Para petani di wilayah Cilandak Lor merasa tindakan oknum penyalur pupuk ini sangat meresahkan dan tidak membantu para petani. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

gugat jokowi

gugat jokowi