Pastikan Pengerjaan Berjalan Dengan Baik, Camat Cantigi Monitoring Perbaikan Rutilahu

BeritanyaInfo, Indramayu – Guna memastikan pengerjaan program pembangunan rumah tidak layak huni (Rutilahu) berjalan dengan baik, Camat Cantigi Winaryo didampingi Sekretaris Camat Dasuki melaksanakan monitoring program rutilahu bagi keluarga miskin di Desa Panyingkiran Kidul Kecamatan Cantigi Kabupaten Indramayu pada Senin (16/1/2023).

Dikatakan Winaryo, bantuan perbaikan rutilahu yang menyasar warga Desa Panyingkiran Kidul ini merupakan bentuk kepedulian Bupati Indramayu Nina Agustina Da’i Bachtiar melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Indramayu.

Menurutnya, alokasi bantuan dana stimulan dari BAZNAS Kabupaten Indramayu ini sebelumnya telah diserahkan secara simbolis oleh Bupati Indramayu Nina Agustina kepada guru ngaji, imam masjid, anak yatim, biaya sekolah, dan lain-lain.

Selain Sekmat Cantigi, Camat Winaryo juga didampingi oleh ketua Unit Pengumpul Zakat (UPZ) BAZNAS Kecamatan Cantigi Tajudin Azis serta hadir pula Kepala Seksi Kesejahteraan Sosial (Kasi Kesos) Bambang.

Winaryo memaparkan, tujuan dari program rehabilitasi rutilahu adalah untuk memberikan bantuan perbaikan rumah masyarakat miskin agar menempati atau mempunyai rumah sesuai dengan standar yang telah ditentukan serta untuk meningkatkan kualitas hidup atau derajat kesehatan masyarakat miskin di Kabupaten Indramayu.

“Diharapkan dengan memiliki rumah yang layak huni, pemiliknya dapat meningkatkan derajat kesehatan dan taraf kehidupannya sehingga upaya mewujudkan Indramayu Bermartabat dapat segera tercapai,” pungkas Winaryo. (Wien***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

gugat jokowi

gugat jokowi