Pelatihan Jurnalistik Sekolah untuk peserta Ekstrakurikuler Sinematografi SMPN 3 Sindang lndramayu

BeritanyaInfo, Indramayu – 16/9/2023 Pelatihan Jurnalistik Sekolah untuk peserta Ekstrakurikuler Sinematografi SMPN 3 Sindang lndramayu telah dilaksanakan di sekolah pada hari Sabtu, 16/9/2023 dengan menghadirkan nara sumber yang kompeten di dunia jurnalistik yaitu H. Sujaya, S.Pd.

Peserta yang ikut berjumlah lebih dari 50 orang siswa yang berasal dari anggota ekstrakurikuler sinematografi yang sebagian merupakan para peserta ekskul sinematografi dan aktivis pengurus OSIS.

Pematerinya sendiri disampaikan oleh H. Sujaya, S.Pd. yang merupakan Ketua Dewan Kehormatan lkatan Wartawan Online lndonesia (IWO Indonesia) DPD Cirebon Raya dan merupakan kontributor berita beberapa media online Nasional dan didukung oleh beberapa media nasional.

Materi yang disampaikan meliputi dasar dasar jurnalistik, profesi wartawan, liputan berita dan investigasi, wawancara narasumber, praktek membuat majalah dinding.

Pembina ekstrakulikuler sinematografi Abdul Rohim, S.Pd. mengatakan bahwa pembekalan materi jurnalistik bagi peserta ekstrakurikuler sinematografi sangat diperlukan. Di samping merupakan pembekalan plus, juga sangat relevan bagi peserta ekstrakurikuler sinematografi sehingga bisa dibentuk wartawan siswa dan liputan-liputan sekolah . Diharapkan bekal ini bisa menjadi motivasi dan pendorong siswa lebih maju di bidang jurnalistik dan sinematografi .

Andara siswa dari Kelas Vlll yang merupakan salah seorang peserta pelatihan, mengungkapkan bahwa materi pelatihan ini sangat menarik dan sangat berguna bagi dirinya sebagai peserta ekstrakurikuler sinematografi. Materi nya juga langsung bisa dipraktekkan sehingga lebih paham dan menarik.


Ekstrakurikuler sinematografi memang sangat menarik dan mengasyikkan. Apalagi setelah ini semua siswa yg ikut dan lulus akan dapat sertifikat dan tanda kartu wartawan sekolah untuk meliput berita di sekolah.
(jaya)

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

gugat jokowi

gugat jokowi