Pembangunan Tiga Sarana Penunjang Pembelajaran SD Al-Irsyad Masuki Tahap Finishing

BeritanyaInfo, Kota Ternate – Pembangunan tiga unit sarana penunjang pembelajaran di SD Al-Irsyad Al-Islamiyyah Kota Ternate saat ini telah rampung 90 persen.

Tiga unit sarana penunjang tersebut adalah, satu ruang Komputer, satu ruang UKS dan satu ruang Perpustakaan.

Dalam pantauan awak media Beritanyainfo, Rabu (30/1/2024), proyek yang didanai menggunakan DAK dan DAU 2023 tersebut sementara dalam tahap finishing.

” Direncanakan pada Tahun Pelajaran 2024-2025, kita akan fungsikan. Untuk sementara mengingat pekerjaannya lagi berlangsung, maka kegiatan pembelajarannya, kita masih menggunakan gedung lantai dua TK Al-Irsyad Al-Islamiyyah ” ungkap Kepsek SD Al-Irsyad, Hj.Rusni Mangoda, S.Pd (30/1/2024).

Rusni menyebutkan, setelah finishing pembangunan, akan dilanjutkan dengan kegiatan pembersihan. Setelah proses tersebut selesai baru dilakukan penyerahan secara resmi oleh Dinas Pendidikan ke pihak yayasan.

Sebut Rusni pula, pihaknya sangat terbantukan dengan adanya pembangunan tersebut. ” Mudah-mudahan ini bisa dimanfaatkan secara baik untuk kepentingan pendidikan di SD Al-Irsyad ” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Cabang Al-Irsyad Al-Islamiyyah Kota Ternate, Drs.Samsul Bahri Mustafa ketika diwawancarai awak media ini (30/1/2024) menyebutkan, pihak yayasan sebenarnya menargetkan pembangunan tersebut selesai pada Desember kemarin.

” Sesuai target, proyek pembangunan tersebut harusnya rampung pada Desember. Untuk pemanfaatannya itu kita targetkan pada Bulan Januari 2024 atau awal dimulainya semester genap. Ya mungkin karena ada kendala lain, akhirnya belum bisa selesai sesuai waktu yang ditentukan ” cetus Samsul yang juga Kepsek SMA Al-Irsyad Al-Islamiyyah Kota Ternate.

Informasi yang tertera pada Papan Proyek pekerjaan pembangunan yang pelaksananya CV. Usaha For Mandiri tersebut, waktu pekerjaannya adalah 120 Hari Kalender yang dimulai pada 18 Juli 2023. (ATENG)

gugat jokowi

gugat jokowi