Pemerintah Kecamatan Cantigi Adakan Sosialisasi Penggunaan Pupuk Organik dan Biosaka

BeritanyaInfo, Indramayu — Camat Cantigi, Winaryo bersama Sekretaris Kecamatan Uki Dasuki menghadiri kegiatan pembuatan Pupuk Organik dan Biosaka di Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Kecamatan Cantigi, Kabupaten Indramayu, Rabu (23/02/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala UPTD Pertanian, Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) dan Kelompok Tani (Poktan) se-Kecamatan Cantigi.

Dalam kegiatan tersebut sekaligus sosialisasi terkat informasi terkait penggunaan pupuk organik dan Biosaka yang disampaikan oleh Koordinator BPP Kecamatan Cantigi Sujana.

Biosaka merupakan larutan ekstrak tumbuhan yang berperan sebagai elisitor yang dapat meningkatkan produktivitas tanaman. Penggunaan Biosaka dalam usaha tani adalah sebagai salah satu upaya perlindungan tanaman berbasis ekologi untuk menjaga kelestarian lingkungan.

Camat Winaryo berharap, dengan diadakan kegiatan pembuatan sekaligus penggunaan Pupuk Organik dan Biosaka tersebut akan dapat menekan biaya yang dikeluarkan oleh petani.

“Dengan diadakan pembuatan pupuk Organik dan Biosaka diharapkan dapat menekan biaya yang dikeluarkan oleh petani dalam mengolah lahan pertanian,” harapnya. (wien***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

gugat jokowi

gugat jokowi