Pemerintah Kecamatan Gabuswetan Laksanakan Sosialiasi Modernisasi Irigasi Rentang

BeritanyaInfo, Indramayu – Rencana pengerjaan modernisasi irigasi rentang yang melewati Desa Kedokan Gabus dan Desa Rancahan, Kecamatan Gabuswetan, Kabupaten Indramayu akan segera dilaksanakan guna mengoptimalkan produktivitas padi milik petani.

Hal itu diketahui usai Pemerintah Kecamatan Gabuswetan melaksanakan sosialiasi modernisasi Irigasi Rentang oleh Balai Besar Wilayah Sungai Cimanuk-Cisanggarung (BBWS Cimancis), di Aula Kecamatan Gabuswetan, Kamis (23/02/2023).

Camat gabuswetan, Muhtarom menyampaikan, sosialisasi ini membahas tentang rencana kegiatan modernisasi irigasi rentang yang melewati Desa Kedokan Gabus dan Desa Rancahan, Kecamatan Gabuswetan, Kabupaten Indramayu.

“Kegiatan modernisasi irigasi rentang ini akan dilaksanakan mulai bulan Juni 2023 sampai dengan tahun 2026,” katanya.

Diterangkannya, modernisasi irigasi adalah program pemerintah pusat melalui BBWS Cimancis dalam upaya memenuhi kebutuhan air untuk kegiatan pertanian yang bersumber dari Bendung Rentang dan Waduk Jatigede.

Diterangkan Camat Gabuswetan, sosialisasi ini tentunya akan dilanjutkan tidak hanya sampai ditingkat kecamatan, tetapi akan dilanjutkan ditingkat desa dengan menghadirkan para pihak yang terdampak.

Muhtarom selaku Camat Gabuswetan berharap, modernisasi irigasi di Kabupaten Indramayu yang dijuluki sebagai lumbung padi nasional sesuai dengan RPJMD kabupaten Indramayu dapat tercapai, dengan menghasilkan produksi padi yang sesuai ditargetkan oleh pemerintah pusat guna terwujudnya Indramayu yang Bermartabat (Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur dan Hebat).

“Dengan adanya modernisasi irigasi ini diharapkan Kabupaten Indramayu yang dijuluki sebagai lumbung padi nasional sesuai dengan RPJMD kabupaten Indramayu dapat tercapai, dengan menghasilkan produksi padi yang sesuai ditargetkan oleh pemerintah pusat, dan demi terwujudnya Indramayu yang Bermartabat,” ujarnya. (Sulaeman***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

gugat jokowi

gugat jokowi