Pemerintah Provinsi dan Kabupaten Gandeng Kuwu Desa Pabean Ilir Jual Sembako Murah

BeritanyaInfo, Indramayu – Gerakan Sembako Murah merupakan Upaya Badan Pangan Nasional dalam rangka Stabilitas Pasokan dan harga pangan serta Pengendalian Inflasi dengan menggandeng Stake holder.

Meliputi : Bulog Indra mayu, Dinas Ketahan Pangan Bidang Ketahanan & Pendistri busian Pangan, Camat Pasekan dan Kuwu Desa Pabean Ilir, guna
menyediakan pangan murah yang berkwalitas kepada masyarakat dengan harga dibawah harga Pasar. Tujuan adanya Gerakan Pangan Murah adalah demi menjaga Stabilitas Pangan dan harga pangan. Kemudian Gerakan ini merupakan Operasi Pasar dilakukan untuk membantu masyarakat di Wilayah Kecamatan Pasekan-Kabupaten Indramayu guna mendapatkan Kebutuhan Pokok dengan harga yang relatif terjangkau, Tutur Hj. Sondarih- Kuwu Desa Pabean Ilir -Kecamatan Pasekan – Indramayu, di dampingi Camat Pasekan Haryono, SH dan Heru Purwanto, ST Selaku Kabid Ketahanan dan Pendistribusian Pangan-Dinas Pertanian dan Peterna kan Hewan, Memberi kan Komentar kepada Media On Line Beritanyainfo.com-Indramayu, di Ruang kerjanya, Selasa, 29 Agustus 2023, Pukul 14.00 WIB.

Menurut Hj. Sondarih-Kuwu Desa Pabean Ilir-Kecamatan Pase kan-Indramayu, Bahwa Kesejahteraan Masyarakat itu merupakan Usaha, Upaya dan Kerja keras Pemerintah dalam mengurangi dan mene kan Angka Kemiskinan di lingkungan Masyarakatnya, baik di Pedesaan maupun di Perkotaan. untuk mewujudkan Kesejahteraan Masyarakat , Pemerintah Pusat, Propinsi dan Pemerintah Kabupaten berkewajiban memberikan dan membantu Solusi berupa Gerakan Pangan Murah, yaitu Menjual Kebutuhan Sembilan Bahan Pokok (Sembako), yang meliputi Beras SPHP Rp.47.000,-/5 Kg, Gula Pasir Putih Rp.14.000,-/Kg, Daging Kerbau Rp. 80.000,-/Kg, Daging Ayam Rp.33.000,-/Kg, Telor Ayam Rp.26.000,-/Kg, Minyak Goreng Rp.13.500/Liter, Bawang Putih Rp.36.000,-/Kg, BawangvMerah Rp.15.000,-/Kg, Aneka Cabai Rp.5.000,-/Pack, Aneka Sayuran Rp.5.000,-/Pack, Ini Semuanya sebagai Kebutuhan sehari-hari Masyarakat, Jelas Hj. Sondarih.

Masih dikatakan Hj. Sondarih, Adanya Gerakan Pangan Murah ini Sangat Membantu dan Cukup meringankan Beban dan Resiko Ekonomi Masyarakat, terutama bagi masyarakat yang masih dibawah rata-rata tingkat Perekonomiannya, Oleh karena itu Kami Sebagai Aparatur Penyelenggaraan di Pemerintahan Desa Pabean Ilir-Kecamatan Pasek an, untuk dan atasnama Pemerintah dan masyarakat Desa Pabean Ilir mengucap kan Terima Kasih kepada Semua pihak yang Mendukung ada nya Gerakan Pangan Murah, diharapkan Gerakan ini jangan ber henti sampai disini saja, Kalau bisa berlanjut, Hingga masyarakat kami dapat Menikmati Kesejahteraannya, Demikian Komentar Akhir Hj. Sondarih- Kuwu Desa Pabean Ilir-Pasekan.
(Asep Achmad Riyanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

gugat jokowi

gugat jokowi