Pemkab Indramayu Targetkan 95 % Warganya Tercover UHC

BeritanyaInfo, Indramayu – Kesehatan merupakan salah satu fokus utama yang menjadi perhatian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indramayu, yang mana hal tersebut juga tercantum dalam misi Sapta Nata Mulya Jaya yakni peningkatan pelayanan pendidikan, kesehatan, dan pertumbuhan ekonomi.

Berbagai upaya terus dilakukan oleh Pemkab Indramayu, selain menghadirkan program Dokter Masuk Rumah (Dok-Maru) yang merupakan program unggulan Bupati Indramayu, Nina Agustina serta pemenuhan sarana dan prasarana pada fasilitas kesehatan yang ada, pemkab juga berupaya mendorong kepemilikan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) sehingga target cakupan kesehatan semesta atau universal health coverage (UHC) di Kabupaten Indramayu dapat tercapai.

Hal tersebut disampaikan Pj. Sekda Kabupaten Indramayu, Aep Surahman saat memberikan sambutan dalam pertemuan pembahasan komitmen kabupaten/kota dalam pencapaian cakupan kesehatan semesta atau universal health coverage (UHC) yang dilaksanakan di Ruang Ki Sidum Setda Kabupaten Indramayu, Kamis (21/9/2023). (Wien***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

gugat jokowi

gugat jokowi