Penumpang Keluhkan Speedboat Bastiong – Makian Over Capacity

BeritanyaInfo, Kota Ternate – Sejumlah penumpang speedboat rute Ternate (Bastiong) – Makian mengaku mengeluh, pasalnya pihak motoris memuat penumpang hingga over capacity.

Kepada awak jurnalis media ini, (Jumat, 25/8/2023), salah satu penumpang pengguna jasa angkutan speedboat rute Bastiong-Makian yang enggan mau menyebutkan namanya, mengungkapkan kekesalannya atas ulah motoris tersebut. ”

Tindakan memuat penumpang dalam jumlah yang sudah melebihi kapasitas tersebut sangat membahayakan keselamatan penumpang. Sebaiknya motoris tersebut lebih mengutamakan keselamatan penumpang ketimbang mengejar keuntungan lebih ” ucapnya.

Parahnya lagi, menurutnya, tak ada satupun petugas syahbandar yang bertugas mengawasi pemuatan dan pemberangkatan di dermaga Bastiong saat aktifitas tersebut berlangsung.

Dikonfirmasi awak jurnalis media ini, (Jumat, 25/8/2023), Danpos Pelabuhan Bastiong Ternate, M.Nur Naipon turut membenarkan kejadian tersebut. Menurut M.Nur, dirinya sempat mendapat laporan terkait hal tersebut.

” Ada salah satu penumpang yang ngaku dirinya adalah wartawan yang sempat bikin aksi ketika menyaksikan tindakan motoris yang dianggap membahayakan keselamatan penumpang ” Aku M.Nur pada awak Media ini melalui rilis yang dikirim via Whatsapp.

Ia menyebutkan, lonjakan penumpang pengguna speedboat rute Bastiong – Makian, (25/8/2023), penyebabnya karena terkait hajatan pernikahan salah-satu wartawan online yang tengah dilangsungkan di Pulau Makian.

Tambah Nur, selain hajatan pernikahan, ada juga kegiatan TNI yang dipusatkan di Pulau Makian. Praktisnya, menurut Nur, untuk hari ini terjadi lonjakan penumpang pengguna speedboat rute Bastiong-Makian.

” Kami dari petugas syahbandar sudah mengarahkan sebagian penumpang tujuan Makian untuk naik ke armada speedboat tujuan Kayoa, termasuk penumpang yang sempat mengirim laporan ke saya via Whatsapp. Mereka para penumpang tersebut menggunakan jasa speedboat tujuan Kayoa yang menyinggahi pelabuhan Makian ” ujar M Nur.

Terkait informasi ketidaksiapan dan ketidaksiagaan petugas syahbandar di pelabuhan, Nur menyebutkan informasi tersebut adalah tidak benar. ” Beliau pulalah yang sempat adu mulut sama petugas staf saya di lapangan ” tutupnya. (KOKO ATENG)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

gugat jokowi

gugat jokowi