Percepat Penanganan Stunting, DPA Indramayu Berikan PMT

BeritanyaInfo, Indramayu – Dalam percepatan penanggulangan stunting di Kabupaten Indramayu, Dinas Perpustakaan dan Arsip (DPA) Kabupaten Indramayu sebagai Pembina Wilayah (Binwil) Kecamatan Lohbener memberikan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) kepada 18 anak yang terindikasi mengalami stunting. DPA mengundang ibu dari 18 anak bawah usia dua tahun (Baduta) dengan kondisi stunting di Aula Kecamatan Lohbener, Kamis (19/1/2023).

Penyerahan bantuan PMT berupa bingkisan yang diserahkan kepada ibu-ibu dari Baduta tersebut dihadiri oleh camat Lohbener Edy Wahyono dan ketua rombongan sekretariat DPA Kabupaten Indramayu Iman Sulaeman.

Dalam sambutannya Camat Edy menyampaikan apresiasi kepada Bupati Indramayu Nina Agustina Da’i Bachtiar dan para ASN dari dinas pengampu yang menyisihkan sebagian rizkinya untuk berbagi menjadi Orang tua Asuh bagi bagi anak stunting di Kabupaten Indramayu.

“Saya sangat mengapresiasi kepada ibu Bupati dan para PNS di Kabupaten Indramayu khususnya Dinas Perpustakaan dan Arsip yang telah menyisihkan rizkinya untuk menjadi orang tua asuh bagi anak-anak stunting di Kecamatan Lohbener,” katanya.

Diketahui, program percepatan penanggulangan stunting di Kabupaten Indramayu ini, diinisiasi oleh Bupati Indramayu dengan membuat program orang tua asuh bagi anak-anak stunting yang membutuhkan tambahan gizi dalam tumbuh kembangnya. Selanjutnya, program pemberian bantuan PMT tersebut akan diberikan oleh Dinas pengampu selama tiga bulan.

“Kegiatan ini adalah gerakan yang diinstruksikan oleh Bupati Indramayu Nina Agustina SH, MH, CRA untuk percepatan penanganan stunting di Indramayu,” pungkasnya.

Pada kegiatan pemberian PMT dari DPA tersebut, terdapat pula pendampingan dari Puskesmas Kiajaran Wetan dan Puskesmas Lohbener melalui bidan desa, PKK desa dan kader Posyandu. (Mansur***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

gugat jokowi

gugat jokowi