Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di SMPN 3 Sindang Indramayu Menghadirkan DR. H. Abdul Tholib, M.Pd.

BeritanyaInfo, Indramayu – 30/9/2023 Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan sarana bagi warga sekolah untuk merayakan kelahiran Nabi Agung pembawa pesan Allah SWT. Keluarga SMPN 3 Sindang Indramayu melaksanakan kegiatan tersebut pada hari Sabtu, 30 September 2023.

Kegiatan Maulid tahun ini mengusung tema “Meneladani Akhlak Rasulullah SAW” yang dihadiri oleh para siswa, guru-guru, staf tata usaha dan seluruh warga sekolah. Acara tersebut dimulai dengan melantunkan ayat suci Al Qur’an yang dibacakan oleh Shafa Mumtaza juara l Qoriah remaja putri Tk. Kecamatan Sindang, dilanjutkan menyanyikan lagu wajib Indonesia Raya dengan khidmat, disusul dengan penampilan hadroh dari ektrakulikuler hadroh sholawat SMPN 3 Sindang. Acara dilanjutkan dengan sambutan bapak kepala sekolah, Komite Sekolah dan mauidzoh hasanah oleh Al Ustadz DR. H, Abdul Tholib, M.Pd seorang Mubalig dari Indramayu.

Kegiatan ini sudah rutin dilaksanakan setiap tahun di SMPN 3 Sindang untuk Memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW yang merupakan bentuk kebahagiaan atas datangnya Sang Pencerah, pembawa kabar gembira dan peringatan keselamatan , harapan dari terlaksananya peringatan maulid Nabi Muhammad SAW adalah menyatukan warga sekolah dalam iman dan taqwa kepada Alloh SWT serta wujud kebahagiaan atas lahirnya Sang Panutan dan Teladan Utama, Rasulullah Muhammad SAW.

Ketua OSIS SMPN 3 Sindang lndramayu, Nurhasanah saat ditemui dan dimintai komentarnya mengatakan bahwa dirinya selalu wakil para siswa sangat antusias dan bergembira dengan momen peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Kami juga sangat senang mengenakan busana muslim dan membawa makanan dari rumah untuk makan bersama. Apalagi penceramah nya mendatangkan Bapak DR H. Abdul Tholib, M.Pd yang sangat berbobot dan pesan-pesannya sangat memotivasi dan menginspirasi untuk meneladani Akhlak Rasulullah Muhammad SAW.

Ketua panitia pelaksana peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Suniyah, S.Ag. dalam sambutannya mengatakan bahwa acara ini digelar untuk mendekatkan dan mengenalkan para siswa dengan Rasulullah Muhammad SAW agar bisa meneladani akhlaknya.

Sementara itu Kepala SMPN 3 Sindang lndramayu Tariwan, S.Pd. M.M. dalam sambutannya mengatakan, ” Terima kasih kepada seluruh dewan guru dan panitia yang telah mempersiapkan acara Maulid Nabi Muhammad SAW ini. Marilah kita dengan khidmat mendengarkan dan mengikuti pesan-pesan dari penceramah. “

Sedangkan Ketua Komite Sekolah SMPN 3 Sindang, H. Jerry Nurcahya, SH. MH. mengatakan bahwa beliau berharap agar para siswa bisa meneladani akhlak Rasulullah SAW dalam segala perilaku hidup.

Adapun DR. H. Abdul Tholib M.Pd . selaku Mubalig mengungkapkan dalam ceramahnya bahwa kita harus meneladani akhlak Rasulullah Muhammad SAW dalam segala aspek kehidupan sehingga bisa diharapkan menjadi pribadi yang diharapkan masuk surga. Beliau juga berpesan, ” kita harus mempersiapkan diri menghadap Alloh SWT . Bekalnya bisa dengan kecintaan kepada pribadi Rosulullah SAW dan mengikuti teladan dan ajarannya. (jaya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

gugat jokowi

gugat jokowi