Peringati HUT ke-72 Humas Polri, Polres Indramayu Tanam Mangrove di Pantai Karangsong

BeritanyaInfo, Indramayu – Humas Polres Indramayu jajaran Polda Jabar melaksanakan penanaman mangrove di Pantai Karangsong, Kecamatan Indramayu, Kabupaten Indramayu, pada Jumat (13/10/2023).

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Humas Polri.

Penanaman pohon mangrove dihadiri oleh Kapolres Indramayu AKBP Dr. M. Fahri Siregar, S.H., S.I.K., M.H. yang diwakili oleh Kasie Humas Polres Indramayu IPDA Tasim, S.IP. Turut serta dalam kegiatan ini personil Pos TNI AL Karangsong, personil Sat Polairud Polres Indramayu, pelajar SMK Maritim Karangsong, serta para penggiat lingkungan.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kasi Humas Polres Indramayu, IPDA Tasim, menyatakan bahwa penanaman mangrove dipilih sebagai kegiatan peringatan HUT Humas Polri mengingat fenomena El Nino yang telah menyebabkan kekeringan belakangan ini. Penanaman mangrove diharapkan dapat membantu mengurangi dampak perubahan iklim yang terjadi.

“Penanaman pohon ini menjadi bagian dari gerakan penghijauan yang sangat penting, terutama mengingat fenomena El Nino dan kekeringan yang sedang terjadi. Kami berharap bahwa penanaman mangrove ini akan membantu mengatasi perubahan iklim,” ujar IPDA Tasim.

Penanaman mangrove sebanyak 100 pohon dilakukan di wilayah hukum Polres Indramayu, dengan total lebih dari 250.000 batang pohon ditanam serentak di seluruh Indonesia.

Upaya ini diharapkan tidak hanya bermanfaat untuk generasi saat ini, tetapi juga akan berdampak positif untuk beberapa generasi berikutnya, kata IPDA Tasim.

Selain itu, gerakan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga lingkungan. Presiden dan Jenderal Sigit juga telah mendukung gerakan menanam mangrove di sepanjang pantai Indonesia.

“Dengan bersama-sama menjaga lingkungan, diharapkan pelestarian lingkungan akan semakin efektif dan menyelamatkan generasi-generasi selanjutnya,” harap IPDA Tasim. (Wien***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

gugat jokowi

gugat jokowi