Petugas Unit Kamsel Satlantas Polres lndramayu Back Up Satpam Sekolah demi Keselamatan Lalu Lintas di Area SMPN 3 Sindang

BeritanyaInfo, Indramayu – 14/8/2023Kegiatan rutin Petugas unit Kamsel Polantas Polres Indramayu dalam membackup Satpam Sekolah dianggap sangat membantu kondusifitas lalu lintas pengguna jalan.

Dan menjamin keselamatan lalu lintas di Jalan depan sekolah SMPN 3 Sindang Indramayu dan Jalan Murahnara Sindang Indramayu pada umumnya.Program rutin ini tentu banyak mendapat apresiasi masyarakat pengguna jalan khususnya para pengguna jalan dan para orang tua yang akan mengantarkan anaknya ke sekolah. Karena seperti diketahui pengguna jalan di sepanjang Jalan Murahnara sejak dulu telah diberlakukan ” one way” dari arah selatan RSUD lndramayu ke arah utara hingga simpang Jembatan Gantung Pemda Indramayu dengan alasan di waktu pagi dan pulang sekolah lalu lintas jalan sangat padat, sehingga perlu bantuan petugas Kepolisian supaya terhindar dari banyaknya kecelakaan lalu lintas.Bahkan sepanjang pemantauan awak media ini, para petugas dari unit Kamsel Polantas Polres Indramayu ini sering melakukan sosialisasi keselamatan lalu lintas di hadapan para siswa dan memberikan wejangan kepada para siswa yang terlambat masuk sekolah.

Hal ini karena siswa yang terlambat masuk sekolah cenderung terburu-buru sehingga dikhawatirkan sering ngebut di jalan dan berakibat pada kecelakaan lalu lintas. Tentu saja aksi para polisi hal ini kami anggap sangat simpatik dan sangat peduli keselamatan lalu lintas yang perlu mendapat pujian. Khususnya dari semua warga sekolah di SMPN 3 Sindang lndramayu.Salah seorang petugas yang diwawancarai media Aiptu Ade Kosasih, yang didampingi Aiptu Dani dan Aipda Warsa Wijaya selepas tugas di jalan, mengatakan bahwa jalan Murah Nara lndramayu ini merupakan jalan yang arus lalu lintasnya sangat padat di pagi dan siang hari, sehingga kami para petugas menghimbau kepada pengguna jalan harus mentaati peraturan lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan dan kecelakaan lalu lintas di jalan. Harapannya pengguna jalan untuk sadar dan taat pada peraturan lalu lintas. Seperti taat pada arus one way, taat pada penggunaan helm dan tidak menggunakan knalpot bising dll.Sementara itu salah seorang orang tua/wali siswa pengguna jalan yang ditemui media, Abdul Kodir, S.Sos. mengatakan bahwa dirinya mengucapkan rasa terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada para petugas Polantas Polres lndramayu, khususnya unit Keamanan dan Keselamatan (Kamsel) Lalu lintas jalan Polres lndramayu. Karena tugas rutinnya sangat menjamin terwujudnya keselamatan berlalu lintas.Sementara itu Kepala SMPN 3 Sindan lndramayu, S.Pd. MM. mengatakan bahwa dirinya dan sekolahnya mengucapkan terima kasih atas tugas rutin Kamsel Polantas Polres lndramayu yang rutin setiap pagi memberikan pengamanan dan sosialisasi baik kepada para siswa kami maupun kepada masyarakat pengguna jalan di sepanjang jalan lalu lintas Jalan Murah Nara lndramayu dan khususnya keamanan di depan sekolah SMPN 3 Sindang lndramayu. (Sujaya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

gugat jokowi

gugat jokowi