Polantas di Karawang Tegur Seorang Ibu yang Melawan Arus

BeritanyaInfo, Karawang – Satuan Lalu Lintas Polres Karawang rutin melaksanakan monitoring arus lalu lintas pagi di jalur arteri dalam kota Karawang, Kamis pagi (19/1/2023).

Kapolres Karawang, AKBP Wirdhanto Hadicaksono melalui Kasat Lantas Polres Karawang, AKP La Ode Habibi Ade Jama menyampaikan bahwa kegiatan monitoring itu dalam upaya menjaga dan meningkatkan Kamseltibcarlantas di wilayah hukum Polres Karawang.

“Kami melakukan pemantauan arus lalu lintas pagi di Pos tetap maupun Pos tidak tetap di jalur arteri dalam kota,” ungkap Habibi.

Eks Kasat Lantas Polres Cirebon Kota ini melanjutkan, dalam kegiatan tersebut, pihaknya juga mengimbau Kamseltibcarlantas kepada pengendara dan pengguna jalan serta memberikan teguran kepada pelanggar lalu lintas secara kasat mata.

Terpisah, perwira lapangan Satlantas Polres Karawang, Iptu Deden ketika sedang melaksanakan pengaturan lalu lintas pagi melihat seorang perempuan yang melawan arus di Jalan Surotokunto seberang Gorowong, Desa Warung Bambu.

Kemudian dihampiri perempuan itu dan diingatkan bahwa yang dilakukannya itu bisa berbahaya untuk dirinya sendiri dan orang lain.

“Kami memberikan pengertian atas pelanggaran yang dilakukan, supaya tidak mengulanginya lagi,” ungkap Iptu Deden.

Tak hanya itu, Kanit Regident Satlantas Polres Karawang ini meminta agar perempuan tersebut mau untuk mematuhi aturan lalu lintas dan berlaku tertib dalam berkendara di jalan.

“Teguran ini kami lakukan dalam rangka menegakan Kamseltibcarlantas di Kabupaten Karawang,” lanjutnya.

Pasalnya, dengan KALEM (Kolaboratif Kreatif Adaptif Loyalitas Empati Mengayomi), diharapkan bisa menjadikankan anggota Satlantas dapat memberikan pelayanan serta rasa aman dan nyaman kepada warga Karawang, terutama pengguna jalan. (Wien***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

gugat jokowi

gugat jokowi