Polisi Cilik Asuhan Polres Karawang Torehkan Juara Utama 3 Tingkat Polda Jabar

BeritanyaInfo, Karawang – Raihan prestasi membanggakan, telah ditorehkan oleh polisi cilik (Pocil) Polres Karawang yang berhasil menyabet Juara Utama 3 dari 32 peserta se-Polda Jawa Barat, dalam rangka menyambut Hut Bhayangkara Ditlantas Polda Jabar ke-77.

Tak tanggung-tanggung, polisi-polisi cilik ini sukses mengalahkan para peserta lainnya yang berasal dari jajaran Polres se-Polda Jabar, dengan mengutus bakat-bakat muda yang tak kalah moncernya.

“Pastinya torehan ini merupakan sebuah prestasi yang sangat membanggakan buat Polres Karawang,” kata AKP La Ode Habibi Ade Jama, Kasat Lantas Polres Karawang mewakili Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono.

Habibi menuturkan, prestasi tersebut tentunya tak lepas dari peran Unit Kamsel Sat Lantas Polres Karawang yang sudah melakukan pembinaan dan pelatihan kepada 32 siswa-siswi MI Assasul Islam Karawang, untuk berlaga di tingkat Polda Jabar.

Seperti yang diketahui, kategori yang diperlombakan pada ajang Pocil tingkat Polda Jabar, diantaranya peraturan baris-berbaris, 12 gerakan dasar lalu lintas dan variasi formasi yang akan ditampilkan oleh para polisi cilik, sesuai dari daerah asalnya.

Perlombaan ini adalah perlombaan untuk menguji kemampuan, ketangkasan serta pengetahuan anak-anak usia dini, sebagai upaya Polda Jabar dalam membina generasi bangsa.

“Kami berharap, kedepannya para polisi cilik Polres Karawang bisa berkompetisi dalam ajang yang lebih tinggi lagi,” pungkas Habibi berharap. (Wien***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

gugat jokowi

gugat jokowi