Polisi di Majalengka Peringati HUT RI ke-78 dengan Bendera Merah Putih Berkibar di Puncak Gunung Ciremai

BeritanyaInfo, Majalengka – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-78, para anggota polisi di Majalengka menunjukkan semangat nasionalisme dengan mengibarkan bendera Merah Putih di puncak Gunung Ciremai. Pada Kamis, (17/8/2023), sebuah upacara khusus diadakan sebagai wujud penghormatan terhadap kemerdekaan negara.

Dalam acara tersebut, para
anggota polisi dari Polsek Argapura yang dipimpin langsung Kapolsek argapura IPTU H.Ilham Ss Dinata bersama anggota mendaki Gunung Ciremai dengan semangat dan tekad yang tinggi.

Di puncak gunung yang memiliki nilai simbolis ini, mereka mengibarkan bendera Merah Putih dengan gagah dan penuh kebanggaan.

Sementara itu, Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si, menyatakan bahwa upacara pengibaran bendera di puncak Gunung Ciremai merupakan bentuk komitmen dan penghormatan kepada perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan Indonesia. Ia juga menekankan pentingnya semangat nasionalisme dan rasa cinta tanah air dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

“Momen ini tidak hanya menjadi simbol peringatan kemerdekaan, tetapi juga menjadi pengingat bagi para anggota polisi untuk terus menjaga integritas dan dedikasi dalam menjalankan tugas sebagai pelayan masyarakat”pungkas AKBP Indra Novianto.

Masyarakat Majalengka merasa terinspirasi dan bangga melihat dedikasi para anggota polisi dalam mengibarkan bendera Merah Putih di puncak Gunung Ciremai. Kegiatan ini tidak hanya menjadi perwujudan semangat nasionalisme, tetapi juga sebagai bentuk kepedulian kepolisian dalam merayakan dan menghormati perjuangan para pahlawan bangsa.

Dengan mengibarkan bendera Merah Putih di puncak Gunung Ciremai, polisi di Majalengka telah memberikan penghormatan yang tinggi terhadap nilai-nilai luhur kemerdekaan.

Melalui tindakan ini, mereka mengingatkan bahwa semangat patriotisme dan rasa cinta tanah air harus terus dijaga dan diperjuangkan oleh setiap warga negara Indonesia. (Wien***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

gugat jokowi

gugat jokowi