Polres Karawang Gelar Rakor Lintas Sektoral Dalam Rangka Kesiapan dan Persiapan Ops Ketupat Lodaya 2023

BeritanyaInfo, Karawang – Bertempat di Aula Aula Singaperbangsa Lantau 3 Pemda Karawang telah berlangsung Kegiatan koordinasi lintas sektoral dalam rangka kesiapan dan persiapan Operasi Ketupat Lodaya-2023. yang dipimpin langsung oleh Kapolres Karawang Polda Jabar AKBP Wirdhanto Hadicaksono. Rabu (11/4/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Karawang, Ketua MUI Kab. Karawang KH. Para Pju dan para kapolsek Polres Karawang. Para Danramil Kodim 0604 Karawang. Para Camat Se-Kab. Karawang.Perwakilan Sat Pol PP Kab. Karawang. Dishub Kab. Karawang. BPBD Kab. Karawang. Perwakilan Damkar Karawang. Perwakilan Jasa Raharja serta stakeholder lainnya.

Kegiatan diisi dengan sambutan Kapolres Karawang, Dandim 0604 Karawang dan Bupati Karawang, Ka

Dalam Sambutannya Kapolres Karawang menyampaikan maksud dan tujuan digelar rapat yaitu untuk menyamakan presepsi dan menyatukan visi dan misi untuk menghadapi Ops Ketupat 2023

” Ops Ketupat yang  kita gelar dilaksanakan dalam rangka mengamankan jalur arus mudik dan arus balik, ujarnya.

” Karena kegiatan PPKN  Ops Ketupat 2023 ini sudah dicabut, maka diprediksi peningkatan pemudik yang diperkirakan sekitar 123.228 jt, ungkapnya.

Lebaran tahun 2022 kita mendapatkan aspirasi dari pimpinan dan  Target Ops ketupat 2023 yaitu ada 4 terdiri dari kegiatan harus aman, selamat, tertib dan lancar, tandas Kapolres.

Saya mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan Forkopimda yang telah mendukung akan dilaksanakannya kegiatan Ops Ketupat Lodaya 2023 ini.

Lanjutnya, bahwa Ada 4 komponin untuk kesuksesan Ops Ketupat Lodaya 2023 terdiri dari sinegritas antar intansi, koordinasi antar intansi, sosialisasi dan patroli mudik aman dengan melibatkan 3 pilar.

Untuk Polres Karawang sendiri, kami sudah membuat program yaitu program mudik gratis dan penitipan kendaraan di Polres Karawang, kita berharap pelaksanaan Ops Ketupat 2023 ini berjalan kondusif, tutup Kapolres.

Dalam kesempatan yang sama Kabagops Polres Karawang juga menyampaikan  bahwa Dalam menghadapi kegiatan Ops Ketupat Lodaya tahun 2023 kita sudah mempersiapkan sebelum kegiatan berlangsung baik pospam dan cb yang akan dilakukan. Ujarnya.

Mempersiapkan segala sesuatunya baik pada saat Puncak arus mudik 13 April 2023 dan puncak arus balik 29 April 2023.

Diungkap Kabag Ops dalam Ops kali ini dipersiapkan personil sebanyak 1.396 pers dengan melibatkan BKO dari Mabes dan Polda Jabar serta pers TNI dan intansi samping. Ungkapnya.

Dan Untuk pospam jalur alteri ada 13, pos yan ada 2, pospam jalur tol ada 2, Pospam jalur alternatif ada 4, pos terpadu ada 1, pos pam wisata ada 10 dan pos gatur ada 35.

Adapun CB pengamanan arus yang melintas ada 2 yaitu  Seluruh kendaraan dari arah Bekasi di sekar di lampu merah KPUD untuk kemudian dialirkan menuju Jl. Lingkar Luar Tanjungpura (arus dilarang masuk ke dalam kota).

Dan Apabila arus di jalur utama padat maka pengalihan arus untuk kendaraan R2 di sekat di fly over lamaran untuk kemudian di alirkan menuju jalan alternatif Karasak – Gamon.

Nantinya Kita sudah mengatur CB di jalan tol dengan bersinegri dengan para pengelola Rest Area.

Dan kita juga akan melakukan patroli Rest Area dengan dibantu dengan pihak Rest Area, dan nanti setiap kendaraan akan diberikan waktu agar tidak terlalu lama guna melanjutkan perjalannya kembali.

Kegiatan dilanjutkan dengan paparan dari Kagops dan Kasat Lantas Polres Karawang terkait pelaksanaan pengamanan dalam rangka Ops Ketupat Lodaya 2023. (Wien***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

gugat jokowi

gugat jokowi