Polres Majalengka Melakukan Pengamanan Ketat Kedatangan Presiden RI di BIJB Kertajati

BeritanyaInfo, Majalengka – Polres Majalengka dengan sigap melakukan pengamanan ketat untuk menyambut kedatangan Presiden Republik Indonesia Ir.Joko Widodo di Kabupaten Majalengka, pada Selasa (11/7/2023).

Pada pukul 08.40 Wib Presiden RI Ir.Joko Widodo tiba di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Kabupaten Majalengka dan meninjau langsung kegiatan dan fasilitas yang ada di bandara terbesar di Provinsi Jawa Barat tersebut.

Selanjutnya, Presiden RI dalam peninjauan kali ini didampingi Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri BUMN Erik Thohir, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dan Direktur Utama Angkasa Pura II Muhammad Awaludin, Kapolda Jabar Irjen. Pol. Akhmad Wiyagus dan unsur Forkopimda Jabar.

Seusai melakukan Peninjauan Presiden RI beserta rombongan melanjutkan perjalanan menuju Tol Cisumdawu dalam rangka Peresmian Tol Cisumdawu dan Kegiatan lainnya.

Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto,S.I.K mengatakan Sejak pagi hari, personel Polres Majalengka telah berjaga di sekitar Bandara BIJB Kertajati dan Jalur yang akan dilewati Presiden RI dengan memperketat keamanan. Ratusan petugas kepolisian, dilengkapi dengan peralatan pengamanan modern, dikerahkan untuk menjaga keamanan dan kelancaran acara kedatangan Presiden RI.

AKBP Indra Novianto,S.I.K menyatakan bahwa pihaknya telah melakukan persiapan matang dalam menjaga keamanan selama kunjungan Presiden RI.

“Kami telah mengatur rencana keamanan dengan rinci dan berkoordinasi dengan instansi terkait guna memastikan kelancaran acara ini,” ujarnya.

Selain Polres Majalengka, petugas dari TNI (Tentara Nasional Indonesia), Dinas Intelijen, dan Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Majalengka juga turut serta dalam menjaga keamanan selama kunjungan Presiden RI. Pengamanan juga melibatkan personel dari Satuan Pengamanan (Satpam) Bandara BIJB Kertajati yang telah ditingkatkan jumlahnya untuk memastikan keamanan di area bandara.

Kunjungan Presiden RI di Bandara BIJB Kertajati Kabupaten Majalengka ini diharapkan akan memberikan dampak positif bagi pembangunan dan kemajuan daerah Majalengka. Polres Majalengka dan seluruh petugas keamanan akan terus menjaga keamanan dan kelancaran acara ini hingga berakhirnya kunjungan Presiden RI.

Alhamdulilah Pengamanan Kegiatan Kunjungan Presiden RI di BIJB Kertajati dan Pengamanan Jalur berjalan dengan aman dan lancar,”tutup AKBP Indra Novianto,S.I.K. (Wien***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

gugat jokowi

gugat jokowi