Polres Majalengka Nonton Bareng Pagelaran Wayang Kulit

BeritanyaInfo, Majalengka – Sebanyak 50 orang personil Polres Majalengka Nonton Bareng (Nobar) Pagelaran Wayang Kulit yang disiarkan Live Streaming di Aula Kanyawasista, Jumat malam (07 Juli 2023).

Pagelaran Wayang Kulit dilaksanakan serentak hari ini Jumat 7 Juli 2023 yang menghadirkan lakon Wahyu Cakra Ningrat, Acara diselenggarakan pukul 20.00 WIB sampai 03.00 WIB, di Lapangan Bhayangkara Mabes Polri, melalui chanel youtube Divhumas Polri atau Polri TV.

Acara ini juga dihadiri Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, jajaran pejabat Polri dan TNI lainnya.

Selain dilaksanakan dalam rangka Hari Bhayangkara ke 77, pagelaran Wayang kulit ini juga sebagai bentuk melestarikan budaya agar tidak tergerus oleh perkembangan zaman,pagelaran ini juga sebagai sarana Polri mendekatkan diri dengan masyarakat.

Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto, S.I.K., menerangkan “Menarik sekali dengan pementasan wayang kulit dengan lakon Wahyu Cakraningrat.
Untuk diketahui bahwa Wahyu Cakraningrat adalah wahyu Raja atau Ratu Cakra adalah berputar, Ningrat adalah Dunia.

Sehingga dapat diartikan disini perubahan kehidupan. Menggambarkan banyak masalah Negara disebabkan krisis tatanan atau Sistem.

Maka barang siapa yang bisa mendapatkan wahyu tersebut, maka akan ada Pemimpin yang Amanah dan menjalankan perubahan.

Hadir dalam Nobar Kapolres Majalengka, Dandim 0617/Majalengka, Wakapolres Majalengka dan Para PJU, Perwira, dan Tokoh Masyarakat. (Wien***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

gugat jokowi

gugat jokowi