Potret Kesiapan Kasat Lantas Polres Karawang Hadapi Arus Mudik 2023

BeritanyaInfo, Karawang – Sejumlah persiapan pengamanan menjelang arus mudik lebaran 1444 H/2023 M, sudah dipersiapkan dengan baik oleh Polres Karawang Polda Jabar.

Hal itu dibenarkan oleh Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono melalui Kasat Lantas Polres Karawang AKP LD Habibi Ade Jama dengan terus melakukan pembenahan sarana – prasarana (Sarpras) jalan secara bertahap dan pasti, Kamis (13/4/2023).

“Sesuai arahan Bapak Kapolres, menjelang arus mudik lebaran Idul Fitri nanti, kami terus melakukan penutupan U turn secara bertahap di beberapa titik lokasi di Karawang,” ungkap Habibi.

“Hal itu tentu saja untuk kelancaran arus mudik pada arus mudik dan balik tahun ini,” sambung Kasat Lantas Polres Karawang Polda Jabar.

Penutupan U turn kali ini meliputi: PT. Kayafit, Cilalung, PT. Besco, Jembatan Tamelang, Depan PT. Pool Purwasari dan Depan Klinik Purwa Medika. Sedangkan untuk Fly Over Lamaran Bawah, penambahan media tengah.

“Polres Karawang akan menutup 78 U turn dan membuka 8 U turn besar,” jelas Kasat Lantas Polres Karawang Polda Jabar.

Pasalnya, persiapan tersebut demi kelancaran arus lalu lintas guna mendukung Kamseltibcar Lantas saat pelaksanaan pengamanan jalur mudik dan balik nanti,” terang Habibi menambahkan.

Tak sampai disitu, Polres Karawang Polda Jabar sekaligus memasang sebanyak 14 titik CCTV atau kamera pengawas di jalan arteri dan alternatif Kabupaten Karawang.

“Nantinya akan bisa terhubung dengan ponsel pemudik dan petugas kepolisian,” sambungnya.

Berikut ini adalah 14 titik lokasi yang dipasangi kamera pengawas diantaranya, Tanjungpura, Lamaran, Peundeuy, Karawang Timur, Kosambi, Dawuan, Simpang Mutiara, Jomin, Sasak Gambreng, Perempatan Ranggon, Pasar Telagasari, Pasar Wadas serta Krasak dan Gamon.

“CCTV ini akan bisa diakses oleh pemudik secara langsung untuk mengetahui kepadatan kendaraan melalui ponselnya,” pungkas Habibi.

Habibi menandaskan, diharapkan pada hari H nanti, semua persiapan untuk pengamanan arus mudik dan balik sudah siap semuanya. (Wien***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

gugat jokowi

gugat jokowi