Puncak Mudik Diprediksi Meningkat Malam Ini

BeritanyaInfo, Karawang – Kesiapan Polda Jawa barat Irjen Pol Akhmad Wiyagus melalui Kabid Humas Kombes Pol. Ibrahim Tompo mengungkapkan dan jajarannya dalam mempersiapkan Ops Ketupat Lodaya 2023 dilakukan secara maksimal.

Sebelumya Kapolda Jabar telah pengecekan kesiapan dan persiapan jajarannya dalam rangka menghadapi pelaksanaan Operasi Ketupat Lodaya 2023 dititik titik Pos Pam termasuk Rest Area Tol Jakarta-Cikampek.

Kapolda Jawabarat melalui Kabid Humas Kompol Ibrhim Tompo mengungkapkan terkait situasi arus mudik dijalur Tol, berdasarkan pantauan dari udara untuk kondisi arus lalu lintas hari ini.

” Hasil pantauan udara dari KM 40 Sampai pada 102, dibeberapa titik terlihat ada perlambatan arus lalu lintas hingga akhirnya memadati kondisi tersebut, namun pada umumnya roda masih berputar, dan arus kedaraan masih berjalan, ujarnya.

Namun demikian ada juga ada perlambatan dibeberapa titik lain, itu disebabkan  dekat dengan Rest Area.

Dikatakannya, terjadi juga karena adanya perubahan jalur dibeberapa titik sehingga terjadi kepadatan , ini juga disebabkan karena kendaraan  masuk ke jalur yang dipersempit.

Lanjutnya, Terkait hal tersebut pihaknya telah melakukan penguraian arus, seperti di get Tol 72, dengan membuat percepatan pada kendaraan yang lambat pada kondisi itu, sehingga menjadi sebuah solusi, mempercepat arus lalu lintas yang berjalan, ujarnya.

Dibenarkan Kabid pada kondisi saat  ini arus mulai padat dan mengalami peningkatan, namun masih berjalan lancar, ini juga didukung adanya pasilitas yang ditambah, sudah ada penambahan jalur.

Ditambahkan, saat ini telah  diterapkan kondisi One Way, nanti akan dikordinasikan apa saja yang menjadi penyebab kemacetan,

Untuk kebijakan one way sudah ada waktu yang ditentukan, namun akan disesuaikan dengan kondisi yang ada, ujarnya.

Nantinya kita akan lihat kondisi arus lalu lintas dengan penambahan jalur, namun kita berupaya agar tidak terjadi kemacetan yang fatal,

Puncak mudik bisa saja diprediksi terjadi pada malam ini, hal ini dengan melihat volume kendaraan yang mengalami peningkatan secara signifikan, namun demikian pihaknya sudah melakukan antisipasi dan juga kordinasi  dengan menyesuaikan situasi dan kondisi keadaan jalur,” tutupnya. (Wien***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

gugat jokowi

gugat jokowi