Samsat Haurgeulis Giat Pemeriksaan Pajak Kendaraan Bermotor dan Sosialisasi Bea Balik Nama serta Diskon Pajak 7 Tahun

BeritanyaInfo, Haurgeulis – Kegiatan ini dilaksanakan oleh Samsat Haurgeulis dan jajaran Kepolisian, lokasi kegiatan diwilayah Haurgeulis pada hari Kamis 31 Agustus 2023. Perlu diketahui bahwa pajak kendaraan bermotor adalah pajak yang harus dibayar oleh setiap pemilik kendaraan bermotor yang mengoperasikan kendaraannya di jalan umum.

Oleh karena itu Samsat Haurgeulis beserta jajaran melaksanakan pemeriksaan pajak, karena pada saat pandemi keterlambatan pajak sangat meningkat, hampir 2 tahun masyarakat sempat tidak memperhatikan akan kewajiban membayar pajak kendaraannya.

Disamping pemeriksaan pajak, sosialisasi tentang Bea Balik nama dan diskon pajak 7 tahun juga disampaikan kepada masyarakat pemilik kendaraan pengguna jalan raya.

Kepala P3DW II Haurgeulis H. Deni Handoyo.,S.Sos. M.M kepada BeritanyaInfo menjelaskan,” Hasil Kegiatan Pemeriksaan Kendaraan Bermotor pada hari Kamis bertempat di alun-alun Anjatan didapatkan hasil sebanyak R2 yang diberhentikan sejumlah 151 KBM, R4 yang diberhentikan 65 KBM, R6 yang diberhentikan 4 KBM total jumlah yang diberhentikan sebanyak 221 KBM, sedangkan yang membuat Surat Pernyataan sebanyak R2 14 KBM, R4 sebanyak 6 KBM,” tuturnya.


Deni Handoyo menambahkan,” Dan yang membayar ditempat R2 sebanyak 7 KBM, denda sebanyak 6 KBM, R4 sebanyak 1 KBM dan denda sebanyak 1 KBM. Kendaraan yang di tilang secara ETLE manual sebanyak 21 KBM, kendaraan yang disita R2 sebanyak 4 KBM, R4 sebanyak 1 KBM,” pungkasnya.

Pihak Samsat Haurgeulis berharap setelah pandemi berakhir masyarakat dapat kembali lancar dalam kewajibannya untuk membayar pajak tepat waktu, pihak Samsat Haurgeulis juga rutin mensosialisasikan program diskon yang meringankan para wajib pajak seperti program saat ini yaitu tentang Bea Balik Nama dan diskon pajak 7 tahun. (Gani Wardhana, S.TP)

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

gugat jokowi

gugat jokowi