Satlantas Polres Majalengka Gelar Latihan dan Peningkatan Kemampuan (Latkatpuan) Guru PKS


BeritanyaInfo, Majalengka – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Majalengka kembali mengambil inisiatif dalam menjaga keamanan lingkungan sekolah dengan menggelar Kegiatan Pelatihan dan Peningkatan Kemampuan (Latkatpuan) bagi para guru di bidang Patroli Keamanan Sekolah (PKS).

Acara ini digelar dengan tujuan meningkatkan pemahaman dan keterampilan para guru dalam menjalankan tugas-tugas keamanan di lingkungan sekolah.

Dalam suasana yang penuh semangat, kegiatan Latkatpuan ini diadakan di Aula Kanya Wasistha Polres Majalengka dan dihadiri oleh 54 orang guru tingkat SLTP dan SLTA.pada Minggu (13/8/2023).

Para guru ini merupakan para pilar pendidikan yang berperan penting dalam menciptakan lingkungan sekolah yang aman dan nyaman bagi para siswa.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Majalengka, AKP Ngadiman, mengungkapkan tujuan dari pelatihan ini. “Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan Pendidikan Masyarakat Lalu Lintas (Dikmas Lantas) kepada Patroli Keamanan Sekolah (PKS) agar mereka dapat menerapkan pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh dalam kehidupan sehari-hari dan di lingkungan sekolah,” ujarnya.

Selama pelatihan, para guru diberikan materi dan simulasi tentang berbagai aspek keamanan sekolah, termasuk taktik patroli, penanganan situasi darurat, pengetahuan tentang lalu lintas di sekitar sekolah, serta cara-cara mengelola potensi risiko dan ancaman keamanan.

Diharapkan bahwa melalui Latkatpuan ini, para guru yang terlibat dalam Patroli Keamanan Sekolah dapat lebih siap dan terampil dalam menghadapi berbagai situasi yang mungkin timbul, baik dalam keseharian di lingkungan sekolah maupun dalam menjaga ketertiban saat jam masuk dan pulang sekolah.

Partisipasi aktif dari para guru dalam Latkatpuan ini menunjukkan komitmen Polres Majalengka dalam bekerja sama dengan masyarakat, khususnya di bidang pendidikan, untuk menciptakan lingkungan belajar yang aman dan kondusif bagi pertumbuhan dan perkembangan generasi muda. (Wien***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

gugat jokowi

gugat jokowi