SD Negeri 3 Kota Ternate Gelar Perayaan Natal Tahun 2023

BeritanyaInfo, Kota Ternate – Perayaan Natal oleh SD Negeri 3 Kota Ternate berlangsung sore kemarin, (10/12/2023), bertempat di halaman sekolah tersebut.

Perayaan yang mengusung tema, ‘ Kemuliaan Bagi Allah Dan Damai Sejahtera Di Bumi ‘ tersebut berlangsung tertib dan aman.

Dari tema tersebut kemudian dijabarkan sub tema, ‘ Damai Sejahtera Natal Menjadikan Siswa Yang Berakhlak, Unggul Dalam Prestasi, Berbinekaan Global Dan Cinta Lingkungan ‘.

Hadir pada perayaan tersebut, Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Ternate, Drs.Amir Tomagola, S.H, M.M, Selain itu hadir pula Pimpinan Gereja-Gereja se-Kota Ternate, Kepala SD Negeri 3 Kota Ternate, Neni Febriayanti Karim, S.Pd, M.Pd, Dewan Guru, Orangtua Siswa dan seluruh siswa-siswi sekolah tersebut.

Perayaan Natal yang di jaga ketat oleh aparat Polres Ternate tersebut, setelah sesi pembukaan acara, ditampilkan suguhan acara yang di kolaborasi dalam ibadah, kemudian Spontanitas Natal dan Tarian Lilin yang diperagakan oleh Siswa-siswi Kristiani SD Negeri 3.

Kepala Kantor Kementrian Agama (Kakan Kemenag) Kota Ternate, Drs.Hi. Amir Tomagola, S.H, M.M, ketika diwawancarai awak media BeritanyaInfo usai perayaan, mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi kepada Kepsek, Guru PAK (Pendidikan Agama Kristen) dan seluruh Panitia serta Orangtua siswa yang telah berkolaborasi hingga terselenggaranya acara tersebut.

Menurut Amir, Pendidikan Agama menjadi penting bagi setiap peserta didik. Olehnya itu, menurutnya, semua guru agama perlu meningkatkan kompetensinya dan mampu memberi contoh teladan yang baik untuk anak didiknya.

menurutnya pula, pendidikan yang universal itu bukan semata dinegasikan tanggung jawabnya kepada guru semata. Orangtua peserta didik juga memiliki domain khusus dalam hal mendidik anak.

” Mengutip pesan Alkitab Kristiani yang termaktub dalam surat Amsal Pasal 10 ayat 1, pada surat tersebut menjadi entri poin terkait tanggung jawab orang tua terhadap anak. Saya berharap Guru PAI dan PAK mampu menanamkan nilai-nilai agama kepada siswa-siswi, apalagi dalam menghadapi tantangan global saat ini ” tukasnya.

Atas nama Keluarga Besar Kantor Kementrian Agama Kota Ternate, Ia tak lupa mengucapkan selamat natal kepada seluruh umat Kristiani di Kota Ternate. Semoga jalinan kebersamaan, persaudaraan dan kekeluargaan tetap terjaga. Menurutnya, ini menjadi modal penting bagi keberlangsungan kehidupan masyarakat Kota Ternate yang pluralis dan serba majemuk.

Ketua Panitia Perayaan Natal SD Negeri 3 Kota Ternate, Bebrina Muman, S.Kep, mengungkapkan, sebelum dilangsungkannya perayaan ini, telah dibentuk panitia yang dikukuhkan melalui Surat Keputusan (SK) Kepala SD Negeri 3 Kota Ternate.

” Pembentukan panitia itu sejak Agustus 2023.Dalam interval waktu kurang lebih 3 bulan, panitia yang berjumlah 25 orang itu telah melakukan berbagai terobosan untuk penggalangan dana demi terselenggaranya perayaan Natal 2023 di sekolah ini ” tutur Bebrina.

Diketahui di Tahun 2023, jumlah siswa Kristiani di SD Negeri 3 Kota Ternate sebanyak 67 siswa dari mayoritas siswa yang beragama muslim. Perayaan Natal 2023 adalah perayaan perdana yang dilangsungkan di SD Negeri 3 setelah kurun waktu 40 tahun lebih berdirinya sekolah tersebut.

Bebrina berharap, dengan terselenggaranya perayaan Natal ini, bisa memberi nilai manfaat terutama dalam merawat bangunan toleransi antar sesama umat beragama di Kota Ternate. ATENG.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

gugat jokowi

gugat jokowi