Sekda Banyuwangi Pimpin Upacara HUT PMI Ke-78

BeritanyaInfo, Banyuwangi – Upacara Hari Ulang tahun Palang Merah Indonesia yang ke 78 th di gelar di halaman Markas PMI Banyuwangi, Senin 18 September 2023. Suasana khidmat dan suka cita juga menghiasi Tasyakuran yang di gelar seusai Upacara dilaksanakan.

Dalam gelaran Upacara HUT PMI diserahkan juga penghargaan kepada anggota DDS 10 kali, 25 kali, 50 kali, 75 kali dan Kelompok Donor Darah Sukarela ( KDDS ). Upacara di hadiri sebanyak 200 orang peserta yang terdiri dari jajaran Dewan Kehormatan, Pengurus PMI Kabupaten, Dinas Instansi terkait, perwakilan Ketua PMI Kecamatan, Staf Markas dan UDD PMI, Relawan PMI Kabupaten Banyuwangi ( KSR Markas, Poliwangi, Stikes, TSR/SIBAT) dan anggota PMR Mula, Madya, Wira serta DDS dan KDDS.

“Rangkaian acara Hari Ulang tahun PMI diawali dengan banyak kegiatan. ” terang Ir. H Mujiono M,Si. Beliau adalah Sekda Banyuwangi yang juga adalah Ketua PMI Kabupaten Banyuwangi. Dalam pidato sambutan Upacara, bertindak selaku Inspekrur Upacara, beliau menyampaikan PMI Banyuwangi telah melakukan kampanye sosial media dengan melakukan Talkshow di radio, Donor darah keliling, Tasyakuran, membagikan bantuan sembako, Bakti sosial pemeriksaan mata dan operasi katarak gratis, bantuan pemasangan kaki dan tangan palsu Gratis, Pelatihan Surveylans Epidemiologi TB-HIV, Pemberian Makanan Tambahan kepada Balita dan Baduta Stunting di wilayah Kecamatan Muncar dan PMI Banyuwangi ikut aktif andil dalam bedah rumah Baznas. Menurut beliau Dalam momentum HUT tahun ini dunia sedang dihadapkan pada masalah perubahan iklim yang berdampak pada kemanusiaan. Oleh karenanya PMI Kabupaten Banyuwangi juga melaksanakan kegiatan pelayanan masyarakat berupa pendistribusian air bersih di wilayah Kecamatan Singojuruh dan Kecamatan Srono. ” ungkap beliau.

Ir. H. Mujiono, M.Si juga menekankan bahwa PMI Kabupaten Banyuwangi selalu siap melayani dan menolong masyarakat dengan sepenuh hati sesuai dengan Tema HUT PMI Tahun ini yaitu “Menolong dengan Sepenuh Hati “

Setelah Upacara, kegiatan dilanjutkan Tasyakuran HUT PMI ke 78 bertempat di Aula PMI Kab. Banyuwangi dengan acara mendengarkan Sambutan Ketua PMI Pusat Bpk. H. Jusuf Kalla, secara virtual. Dilanjutkan doa tasyakuran dan kemudian pemotongan tumpeng oleh Ketua PMI Kab. Banyuwangi.

“Semua kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk komitmen PMI dalam memberikan pelayanan kemanusiaan kepada masyarakat Kabupaten Banyuwangi. Semoga PMI semakin jaya dan semakin dicintai oleh masyarakat,” ungkap beliau menyampaikan harapan dalam menutup pidatonya. (husnu mufid)

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

gugat jokowi

gugat jokowi