Selama Kurun Waktu 3 Bulan, Polsek Ternate Selatan Sita 601 Kantong Berisi Miras

BeritanyaInfo, Kota Ternate -Selama 3 Bulan terakhir Tahun 2023, Polsek Ternate Selatan Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara (Malut) berhasil menyita 601 kantong berisi Miras jenis Cap tikus. Penyitaan barang haram berupa Miras oplosan tersebut adalah hasil razia Polsek.

Diwawancarai awak Media ini, Jumat (5/1/2024), Kapolsek Ternate Selatan, Iptu Jodi Satya Pradana, S.Tr.k.M.Si, mengatakan, sejumlah titik yang potensial masuknya Miras tersebut adalah melalui pelabuhan laut.

” Beberapa pelabuhan laut yang menjadi fokus kegiatan razia adalah, Pelabuhan Semut Mangga Dua, Pelabuhan Antar Pulau Bastiong serta Pelabuhan ASDP Bastiong Ternate. Biasanya Miras tersebut disuplai dari daerah produksi seperti Manado (Sulut), Halmahera Utara dan Halmahera Selatan ” tuturnya.

Menurutnya, Miras hasil sitaan tersebut selanjutnya ditampung di gudang penyimpanan Polsek. Sesuai prosedur, hasil sitaan ini kemudian diserahkan ke Polres Ternate untuk selanjutnya di-takeover ke Polda Malut.

” Kita melakukan penyerahan Barang Bukti Miras sebanyak 601 kantong plastik ke Polres pada 22 Desember 2023.Selanjutnya dilakukan pemusnahan secara simbolis di Direktorat Sabhara Polda Malut. Untuk pemusnahannya juga dilakukan di wilayah Polsek Pulau ” ungkap Iptu Jodi.

Ia menyebutkan, selain kerja keras pihak Polsek, upaya ini juga tidak terlepas dari informasi masyarakat. Intinya menurut Jodi, kolaborasi dan kerjasama Polsek dan masyarakat menjadi faktor penentu keberhasilan mengungkap kasus peredaran Miras tersebut.

Miras menurutnya, menjadi sumber pemicu gangguan Kamtibmas. Olehnya itu, Polsek Ternate Selatan tetap konsisten untuk memutuskan peredaran Miras dari luar daerah ke Ternate. Tidak hanya itu, pihak-pihak yang turut terlibat dalam transaksi jual beli Miras akan ditindak tegas. (ATENG)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

gugat jokowi

gugat jokowi