SMK Sultan Al Yasini Siap Mengirim Siswanya Ke Jepang dan Jerman

BeritanyaInfo, Pasuruan – SMK Sultan Pondok Pesantren Al Yasini, Areng – Areng Wonorejo melakukan kerja dengan LKP Mitra Sinergi Sukses Surabaya untuk melatih dan memberangkat lulusan SMK Sultan Ke Jepang dan Jerman. Yang bertempat rumah makan Kampoeng Gedang, Keraton Rabu (14/6/2023).
Menurut Kepala Sekolah SMK Sultan Al Yasini Akhmad Munif, kerjasama ini sangat dibutuhkan. Karena lulusannya bisa bekerja di Jepang dan Jerman.
“Kerja sama ini semakin menambah semangat kami untuk terus mendorong anak- anak agar terus kreatif dan inovatif,” ujarnya.
Dikatakan lagi oleh Munif lulusan SMK Sultan ini punya nilai tambah dibanding SMK lainnya. Kelebihan pertama anak didiknya berada dilingkungan Pondok Pesantren. Jadi lulusan SMKnya nanti harus bisa agama tapi soal enterpreneur dan skill lainnya tidak ketinggalan. ” Satu anak satu usaha. Dan untuk mewujudkan itu dirinya mendorong untuk berusaha. Begitu lulus sudah punya usaha. Misalnya tertarik beternak sapi. Modalnya kerja sama dengan bank. Begitu lulus. Sudah punya sapi,” katanya. Dan yang ingin bekerja Jepang dan Jerman dirinya sudah menyiapkan hal itu. Sementara itu Kepala LKP Victor, dirinya mendorong lulusan SMK Sultan bisa bekerja di Jepan dan Jerman. Ia akan memfasilitasi untuk bekerja ke Jepang. Dengan gaji sekitar Rp 16,5 juta perbulan. ” Sebelum berangkat kita latih selama 4 bulan dan dikontrak selama 3 tahun. Dan sekitar pendapatannya 650 juta,”
Kalau ingin ke Jepang harus membayar 25 juta. Dan dirinya mendengar pihak bank.
Pihak bank BNI yang hadir dalam acara itu menyatakan siap untuk membantu membiayainya. “Kami siap membantu lulusan SMK Sultan untuk membiayai agar bisa bekerja di Jepang,” kata Edi. Staf bank BNI. (Husnu Mufid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

gugat jokowi

gugat jokowi