SMPN 7 Gelar Pembukaan Lomba dan Pelepasan Perwakilan Siswa ke Pra Pon 2023

BeritanyaInfo, Kota Ternate – Memperingati dan memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 78, (Kamis, 17 Agustus 2023), SMP Negeri 7 Kota Ternate menggelar kegiatan lomba yang mengikutsertakan siswa-siswi, Dewan guru dan pegawai TU.

Pada pembukaan lomba yang berlangsung pagi tadi di halaman SMPN 7, (16/8/2023), Kepala SMPN 7 Kota Ternate, Udin Kuka, S.Pd.M.M dalam sambutannya mengungkapkan, kegiatan lomba ini tidak sekedar bermakna seremonial.

Menurut Udin, melalui kegiatan lomba ini dapat membentuk sikap patriotisme atau semangat juang di kalangan siswa, guru dan pegawai TU.

Kepsek dalam sambutannya mengatakan, semangat patriotisme mutlak diperlukan bagi siswa-siswi. Dengan nilai ini pula, menurutnya, setiap siswa akan memiliki perspektif bahwa untuk meraih kesuksesan atau hasil yang terbaik disyaratkan adanya proses perjuangan. ” Ajang lomba ini memberi pemaknaan bahwa usaha bersama secara kolektif (siswa-siswi di masing-masing kelas) yang dilakukan dengan menjunjung semangat kebersamaan (kolaboratif), akan meraih hasil yang baik. Intinya jangan hanya melihat dari sudut pandang seremonialnya atau eforia belaka, tetapi sesungguhnya ada makna positif dibalik kegiatan ini ” cetus Udin.

Adapun Mata lomba yang dilombakan pada kegiatan memperingati dan memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 78 meliputi, Lomba Lari Karung Putra-Putri, Lomba Tarik Tambang Putra-Putri yang juga melibatkan Guru-guru dan pegawai TU. Selain itu ada juga Mata Lomba Gigi Sendok, Makan Kerupuk dan Memindahkan Dus.

Kepsek juga menyebutkan, sebelumnya sekolah yang berstatus Adiwiyata dan Ramah Anak ini, ikut pula berpartisipasi dalam Lomba Gerak Jalan. Diketahui, Lomba Gerak Jalan yang dilaksanakan oleh Pemkot Ternate, SMPN 7 pada kegiatan ini mewakilkan empat regu dari perwakilan siswa, dua regu putra dan dua regu putri.

Sedangkan untuk Guru-guru terdiri dari satu regu. Berdasarkan time schedule, esok setelah pelaksanaan upacara, kegiatan lomba bakal dilanjutkan hingga penutupan pada sorenya.

Pada agenda penutupan, panitia telah mempersiapkan bonus sebagai wujud penghargaan dan apresiasi kepada peserta. Bonus tersebut bakal diberikan kepada peserta yang meraih juara satu, dua dan tiga serta harapan satu dan dua.

Upacara pembukaan kegiatan lomba pagi tadi juga dirangkai dengan acara pelepasan perwakilan 4 orang siswa SMPN 7 Ternate yang bakal mengikuti ajang Pra Pon khusus kejuaraan Bulutangkis 2023 di Lombok Nusa Tenggara barat.

Empat siswa yang tergabung dalam kontingen Pra Pon Maluku Utara di Lombok NTB adalah, Annisa Nurul Salsabilla, Farel Fernando, Nurul Handayani Limatahu dan Denti Sukmawardani Basuki.

Keempat siswa tersebut sempat juga mendapat uang saku yang diserahkan langsung Kepala SMPN 7, Udin Kuka, S.Pd.M.M. (KOKO ATENG)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

gugat jokowi

gugat jokowi