SMPN 7 Ternate Juarai sejumlah Cabang Olahraga O2SN

BeritanyaInfo, Kota Ternate – SMPN 7 Kota Ternate berhasil meraih prestasi terbaik di ajang O2SN SMP tingkat Kota Ternate.

Pada ajang tersebut, SMPN 7 mewakilkan sejumlah siswa untuk berlaga di 4 Cabang Olahraga (Cabor), diantaranya, Atletik, Bulutangkis, Karate dan Renang.

Dari 4 Cabor yang dipertandingkan tersebut, SMPN 7 berhasil meraih predikat juara masing-masing juara satu,Karate Kata. Selain itu juara dua, Karate Komite. Juara lainnya adalah SMPN 7 juga berhasil meraih juara satu Atletik Putra, juara satu Bulutangkis untuk Putra termasuk juga juara satu Bulutangkis Putri. Pula, berhasil meraih juara dua Pencak silat Putra dan juara tiga Karate Putri.

Perwakilan siswa SMPN 7 yang berhasil menjuarai masing-masing Cabor tersebut adalah, juara satu Bulutangkis Putri atas nama, Nurul Handayani Limatahu, siswa kelas 9A. Juara satu Karate Komite Putra atas nama, Sea Majesti Tirta, siswa kelas 9A. Selain itu juga juara satu Atletik Putra atas nama, Muhammad Fahresi Suhardi, siswa kelas 9A.

Juara 3 Karate putri atas nama, Panti Sekarum Pangastuti, kelas 9B. Juara dua Pencak Silat Putra atas nama, Samsir D. Muhammad, siswa kelas 9K serta juara tiga Pencak Silat Putri atas nama Dista Shakila Aulia.

Selain piala, yang diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Ternate, Dr.Muslim Gani, M.Pd, (Selasa, 5/9/2023), para siswa peraih juara tersebut juga mendapat piagam dan bonus.

Diwawancarai awak jurnalis media ini, Kepala SMPN 7 Ternate, Udin Kuka, S.Pd.MM, mengungkapkan, SMPN 7, intens melakukan pembinaan kepada setiap siswa yang memiliki potensi, minat dan bakat melalui program eskul. Selain melalui program eskul, ada hari-hari tertentu yang oleh guru Olahraga melakukan pelatihan terhadap siswa.

Para guru olahraga tersebut adalah, Charli Ahmad, S.Pd, Abdulgani Khairun, S.Pd, Hi Salim Robo, S.Pd dan Ali Said, S.Pd.

” SMPN 7 pada ajang Pra Pon 2023 di Lombok NTB, berhasil mewakilkan 4 orang siswa (satu Putra dan tiga Putri). 4 siswa tersebut, tiga diantaranya yakni putri berhasil masuk tergabung dalam kontingen Maluku Utara. Mereka siap berlaga mengharumkan nama Maluku Utara di ajang Pon 2024 yang bakal digelar di Nangroe Aceh Darussalam. Tiga siswa tersebut akan ambil bagian sebagai atlet Bulutangkis. (KOKO ATENG)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

gugat jokowi

gugat jokowi