POLRI  

Sosialisasi akan Ops Keselamatan Lodaya 2023 Polres Karawang Terus Digelar

BeritanyaInfo, Karawang – Dalam rangka sosialisasi Operasi Keselamatan Lodaya 2023, Polres Karawang kembali mengajak warga Karawang untuk disiplin menaati aturan lalu lintas yang berlaku, Selasa pagi (7/2/2023).

Kali ini, sosialisasi ditujukan kepada warga yang berada di Pasar Kosambi, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang. Dengan tujuan mengedukasi warga disana akan pentingnya tertib berlalu lintas.

Operasi Keselamatan Lodaya 2023 yang berlangsung dari tanggal 7 – 20 Februari, lebih mengedepankan tindakan preventif, edukatif dan persuasif.

“Pastinya akan tetap mengutamakan tilang elektronik lewat ETLE statis ataupun mobile, dengan tujuan untuk meminimalisir angka pelanggaran,” ungkap AKP LD Habibi Ade Jama, Kasat Lantas Polres Karawang mewakili Kapolres Karawang.

Didasari atas visi tertib berlalu lintas, sebenarnya tujuan dari Operasi Keselamatan Lodaya 2023 adalah untuk menurunkan angka kecelakaan lalu lintas, kemudian jumlah fatalitas korban kecelakaan juga masuk prioritas.

“Diharapkan kepatuhan dan kedisiplinan masyarakat dapat lebih bertumbuh seiring digelarnya Operasi Keselamatan ini,” ungkap Habibi.

Lebih jauh, Perwira pertama Polri ini menyebutkan, operasi tersebut juga menyasar segala jenis pelanggaran yang kasat mata, seperti melawan arah, tidak memakai helm, bonceng tiga, berkendara dengan ugal-ugalan serta potensi gangguan yang menyebabkan kemacetan maupun pelanggaran dan juga potensi terjadinya kecelakaan lalu lintas. Baik di jalan tol ataupun di jalan raya non tol.

“Kami akan terus mengimbau masyarakat, supaya secara sadar dan disiplin mematuhi aturan lalu lintas yang berlaku. Demi Karawang jadi Kabupaten Tertib Lalu Lintas,” pungkas AKP LD Habibi Ade Jama, Kasat Lantas Polres Karawang. (Wien***)

(Humas Satlantas Polres Karawang Polda Jabar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

gugat jokowi

gugat jokowi