Sosialisasi Saber Pungli Masih Berlanjut Demi Cegah Praktik Pungli di Indramayu

BeritanyaInfo, Indramayu — Hari keempat, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Indramayu dan Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli) Kabupaten Indramayu melanjutkan pelaksanaan rapat koordinasi sosialisasi pungli pada Kamis (6/4/2023).

Bertempat di Aula SMK Negeri 1 Kandanghaur, kegiatan dihadiri Kepala Bidang Sekolah Dasar Dikbud Kabupaten Indramayu, Baman yang mewakili Plt Kepala Dikbud Indramayu, Iin Indrayati, serta Kepala Posko Satgas Saber Pungli Kabupaten Indramayu, Iptu Nandang Supriatna beserta anggota Satgas Saber Pungli Tarwin dari Inspektorat Indramayu selaku narasumber pada kegiatan sosialisasi tersebut.

Dalam sambutannya, Baman menyampaikan harapannya dalam penyelenggaraan sosialisasi pungli tersebut, dapat mencegah praktik-praktik pungli di sekolah.

“Saya sangat berharap dengan adanya sosialisasi oleh Satgas Saber Pungli Ini, dapat mengurangi dan mencegah praktik pungli di sekolah,” Harapnya.

Kemudian Baman juga menambahkan, praktik pungli mengakibatkan kerugian bagi orang tua siswa dan dapat menghilangkan kredibilitas masyarakat pada bidang pendidikan di Indramayu.

“Sehingga, jika praktik pungli ini tidak dapat dicegah, maka dapat merugikan para orang tua siswa dan menurunkan kepercayaan masyarakat pada bidang pendidikan,” Ujarnya.

Untuk itu, Dikbud Indramayu yang berkolaborasi dengan Satgas Saber Pungli Indramayu bersama-sama mencegah dan memberantas praktik pungutan liar. Selain itu, masyarakat juga dapat melakukan pelaporan kasus yang terindikasi pungli kepada sekretariat satgas saber pungli yang berada di Polres Indramayu.

Kemudian selain sosialisasi terkait pungutan liar, rapat koordinasi tersebut juga telah dilakukan penandatanganan pakta integritas kepada para kepala sekolah untuk bersinergi memberantas tindak tanduk pungutan liar di bidang pendidikan.

Diketahui rapat kali ini dihadiri oleh para kepala sekolah TK, SD dan SMP dari Kecamatan Kandanghaur, Bongas, Gabuswetan dan Kroya Kabupaten Indramayu. (Gani***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

gugat jokowi

gugat jokowi