Staf Ahli Suwenda Hadiri Pembukaan Musyawarah Muhammadiyah Wilayah Jawa Barat

BeritanyaInfo, Indramayu – Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Suwenda, menghadiri kegiatan Musyawarah Muhammadiyah Wilayah Jawa Barat ke 21 mewakili Bupati Indramayu Nina Agustina, Sabtu (25/2/2023)

Bertempat di Stadion Ranggajati, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, kegiatan musyawarah yang berlangsung selama 2 hari tersebut turut dihadiri sejumlah jajaran Pengurus Wilayah Muhammadiyah serta sejumlah pejabat negara seperti Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia, Muhadjir Effendy, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, serta tamu undangan lainnya.

Ketua steering commite (SC) Muswil Muhammadiyah Jawa Barat ke-2, Rafani Akhyar menyampaikan, terdapat beberapa agenda yang akan dilangsungkan dalam kegiatan musyawarah tersebut, salah satunya adalah Musyawarah Tarjih guna membahas persoalan terkini.

“Salah satu kegiatan yang dilaksanakan pada musyawarah wilayah ini yaitu Musyawarah Tarjih. Tarjih sendiri sebuah lembaga yang diberi tugas khusus untuk mendalami serta mengembangkan paham-paham keagamaan di Muhammadiyah. Adapun topik yang dibahas merupakan topik-topik aktual yang berkaitan dengan perkembangan terkini,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Rafani menerangkan, tak hanya pelaksanaan musyawarah dan diskusi, kegiatan musyawarah wilayah juga turut diramaikan dengan berbagai kesenian tradisional khas cirebon seperti Wayang dan Tari Sintren.

Kemudian, Ketua Panitia Pemilihan (Panlih) Muswil Muhammadiyah Jawa Barat ke-21, Rizal menjelaskan dalam kegiatan musyawarah wilayah ini akan dilakukan proses pemilihan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Barat periode 2022-2027 yang dilakukan melalui pemungutan suara secara elektronik atau e-voting.

“Pada kegiatan ini juga akan dilaksanakan pemilihan pimpinan wilayah Muhammadiyah selama 5 tahun kedepan,” jelasnya.

Sementara itu, Staf ahli Suwenda menyampaikan, melalui musyawarah ini diharapkan dapat lahir berbagai solusi relevan dalam mengatasi berbagai dinamika saat ini.

Selain itu, dengan terpilihnya pemimpin baru, diharapkan dapat meningkatkan kontribusi muhamadiyah dalam membangun NKRI.

“Semoga banyak manfaat dihasilkan dari forum ini, sehingga dapat meningkatkan kontribusi Muhammadiyah dalam ikut serta membangun bangsa ini,” pungkasnya. (Wien***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

gugat jokowi

gugat jokowi