Sukses Adakan Lomba Kicau Burung Perkutut di Kecamatan Kedokan Bunder, Atang Suwandi: “Berkat Dukungan dan Dorongan Semua Pihak”

BeritanyaInfo, Indramayu – Ribuan burung perkutut dari se- antero Nusantara memenuhi lapangan bola Rema Pelangi Desa Cang kingan Kecamatan Kedokan Bunder. Mereka berusaha memukau dewan juri untuk menjadi yang terbaik di kelasnya masing-masing.

Para pelestari dan pecinta perkutut lokal dari seluruh Indonesia hadir di Desa Cang kingan Kecamatan Kedokan Bunder untuk mengikuti kegiatan Lomba Perkutut Lokal ditingkat Nasional, Minggu (9/7/2023) yang lalu.

Bupati Indramayu Hj. Nina Agustina, SH, MH, CRA yang Menugaskan/ diwakili oleh Kepala Dinas Arsip dan Perpus takaan (Disarpus) Kabupaten Indramayu,
Aan Hendrajana mengatakan, lomba perkutut lokal Tingkat Nasional ini harus bisa dijadikan sebagai event rutin tahunan. Pasalnya, banyak manfaat yang bisa kita dapatkan kita rasakan dari kegiatan tersebut.

Menurut Aan Hndrajana, dengan adanya event Nasional ini akan berdampak pada peningkatan ekonomi seperti penginapan, kuliner, UMKM, Perparkir, dan Aneka Jajanan Makanan lainnya.

“Event nasional yang dilaksanakan di Desa Cangkingan ini, sama-sama Kita lihat,
ini bisa dijadikan sebagai bahan promosi berbagai potensi dan Produk unggulan daerah Kabupaten Indramayu kepada orang luar/Warga luar Kabupaten Indramayu, Tuturnya.

Pada kesempatan itu Aan Hendrajana juga menyampaikan salam dan permohonan maaf pada seluruh peserta dan panitia dari ibu bupati Indra mayu, Hj. Nina Agustina, SH, MH, CRA yang tidak bisa hadir karena ada kegiatan yang bersamaan.

“Selamat datang kepada seluruh peserta di Kabupaten Indramayu. Selamat berkompetisi, tetap menjaga persau daraan dan Persatuan, Kemudian dewan juri agar bertugas secara profesional,” Ujar Aan Hendrajana kepada Awak Media On Line Indramayu.

kita bisa lihat dampak dari Kegiatan ini yaitu pada perputaran ekonomi. Event ini harus bisa dijadikan event tahunan di Kabupaten Indramayu,” tegas Kepala Arsip dan Per pustakaan Selaku Ketua Kicau Mania Kabupaten Indra mayu.

Aan Hendrajana mengatakan, lomba perkutut lokal tingkat nasional ini harus bisa dijadikan sebagai event rutin tahunan. Pasalnya, banyak manfaat yang bisa didapatkan dari kegiatan tersebut.

Menurut Aan, dengan adanya event nasional ini berdampak pada peningkatan ekonomi seperti penginapan, kuliner, UMKM, parkir, dan lainnya.

Selain itu, event nasional ini bisa dijadikan sebagai bahan promosi berbagai potensi dan unggulan daerah Kabupaten Indramayu kepada orang luar.

“Selamat datang kepada seluruh peserta di Kabupaten Indramayu. Selamat berkompetisi, tetap menjaga persau daraan. Dan dewan juri agar bertugas secara profesional,” Tegas Aan Hendrajana

Sementara Kuwu Desa Cangkingan Kecamatan Kedokan Bunder, Didi Wahyudi menjelaskan, lomba tersebut merupakan ajang pertemuan rutin para penggemar burung Perkutut dari seluruh Indonesia.

Berdasarkan tiket yang terjual, kata Didi, jumlah peserta yang datang mencapai 1.736 orang. Mereka berdatangan sejak malam hari dengan menggunakan kendaraan pribadi, mini bus, maupun bus besar.

Kelas yang dilombakan yakni kelas gacoran lokal alam, gacoran lokal ternak/warna, dan gacoran lokal campuran/bebas.

Atang Suwandi, S.STP, M.Si selaku Camat Kedokanbunder Indramayu kepada Beritanyainfo. com indramayu, dijumpai di ruang kerjanya, Pada Hari Selasa, 11 Juli 2023, Pukul 15.20 WIB, Mengatakan, Alhamdulillah, Kami Pihak Pemerintahan Kecamatan Kedokan Bunder-Indraramayu Telah Sukses Menyelenggarakan Lomba Kicau Burung Perkutut Se-Indonesia, Berkat dukungan dan dorongan Semua Pihak, yang meliputi unsur, Kepolisian, Polres, Kodim 0616 Sunan Gunung Djati Resor Indramayu Sektor Kedokan, Bunder, Koramil Karangampel, Satuan Polisi Pamong Praja, Tokoh Masyarakat yang Tidak dapat disebutkan Satu persatunya, Tegas Camat Kedokan Bunder : Atang Suwandi, S.STP. M.Si mengakhiri Komentar nya.
(Asep Achmad Riyanto).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

gugat jokowi

gugat jokowi