Sukseskan 10 Program Unggulan dan Kebijakan Tekan Stunting serta Inflasi Daerah, Camat Widasari Adakan Pertemuan Rutin Kader PKK

BeritanyaInfo, Indramayu – Camat Widasari ikut menghadiri pertemuan rutin Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kecamatan Widasari yang bertempat di Balai Desa Kalensari, Kecamatan Widasari, Kabupaten Indramayu pada Kamis (19/1/2023).

Selain Camat Widasari Sidik Tri Hartono, hadir dalam pertemuan tersebut Ketua TP PKK Kecamatan Widasari Ani Supriyani, para ketua TP PKK desa se-Kecamatan Widasari, Unit Pelaksana Teknis Badan (UPTB) Puskesmas Widasari, Unit Pelaksana Teknis Dinas Keluarga Berencana (UPTD KB) serta kader PKK se-Kecamatan Widasari.

Menurut Camat Widasari, pertemuan rutin tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk mengonsolidasikan kader-kader PKK se-Kecamatan Widasari.

“Alhamdulillah, saat ini kita masih bisa berkumpul bersama kader-kader penggerak PKK ini. Tujuan diadakannya pertemuan ini adalah untuk konsolidasi seluruh kader yang terlibat,” katanya.

Selain itu, Sidik Tri Hartono mengatakan, para penggerak PKK harus ikut berperan dan berkontribusi dalam menyukseskan dan memberikan kebermanfaatan 10 Program Bupati Indramayu Nina Agustina kepada masyarakat.

“Mari kita bersama-sama ikut menjadi kontributor dalam menyukseskan program-program Ibu Bupati Indramayu Nina Agustina,” katanya.

Pertemuan yang diadakan sebulan sekali tersebut, sekaligus mengadakan evaluasi kegiatan PKK di setiap wilayah di Kecamatan Widasari pada bulan lalu. Kemudian Camat Sidik juga memberikan motivasi kepada pada kader PKK dalam program-program penanggulangan dan penurunan stunting.

Pada kesempatan tersebut juga, Camat Sidik mengimbau para kader PKK untuk ikut mendukung program Pusat Pangan Alami (Puspa) dengan menanam tanaman cabai serta tanaman lainnya yang bermanfaat.

“Pekarangan rumah dapat kita manfaatkan sebagai kebun dengan menanam tanaman cabai untuk ikut mensukseskan program-program pemerintah daerah” ujarnya.

Selanjutnya, Sidik juga berharap kader-kader PKK dapat benar-benar mewujudkan wanita menjadi tata laksana di rumah tangga masing-masing sehingga menjadi keluarga yang dapat mendukung kepala keluarganya berprestasi dan menjadi generasi emas bagi bangsa dan Negara khusunya untuk Indramayu Bermartabat (Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur dan Hebat). (Ayoe***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

gugat jokowi

gugat jokowi