Tak Cuma Halalbihalal, Pemuda-Pemudi Blok Gimbal Desa Sudimampir Berikan Santunan Pada Kaum Dhuafa Dan Anak Yatim

BeritanyaInfo, Indramayu – Pemuda-Pemudi Blok Gimbal Desa Sudimampir menggelar acara halalbihalal sebagai sarana silaturahmi antar pemuda beserta tokoh agama, tokoh masyarakat, dan warga sekitar dalam rangka hari raya raya idul fitri 1444 H bertempat di depan Gang Desa Sudimampir, Kecamatan Balongan, Kabupaten Indramayu, Selasa (25/4/2023).

Namun demikian, kegiatan halal bihalal tidak hanya semata sebagai ajang silaturahmi semata, melainkan juga menjadi momentum untuk berbagi dan menebar kebaikan di hari kemenangan, di mana pemberian santunan kepada kaum dhuafa dan anak yatim menjadi salah satu acara dalam rangkaian kegiatan yang digelar.

Ketua pemuda-pemudi Blok Gimbal, Suwandi mengatakan, kegiatan halalbihalal dan santunan kedepannya diharapkan dapat menjadi agenda yang rutin digelar setiap tahunnya saat lebaran, sehingga dapat menjadi sarana untuk meningkatkan keharmonisan antar warga.

“Tentunya dengan memanfaatkan moment Idul Fitri ini, Halalbihalal merupakan ajang silaturrahim para pemuda-pemudi, dengan warga masyarakat Desa Sudimampir serta dengan warga yang pulang ke kampung halaman sekali dalam setahun yang mana sumber dana penyelengaraan berasal dari iuran pemuda dan pemudi Blok Gimbal,” ungkapnya.

Lebih lanjut Suwandi juga berharap, semoga pada acara halalbihalal pada tahun mendatang bisa lebih banyak lagi dalam memberikan santunan sehingga lebih banyak juga masyarakat yang terbantu.

“Alhamdulillah kali pertama kami menggelar santunan pada tahun ini, atas kekompakan dan dukungan dari pemuda-pemudi yang dengan sukarela menyisikan sedikit rejekinya untuk berbagi di hari yang fitri ini. Mudah- mudahan acara halalbihalal seperti ini kedepannya bisa lebih meriah, kompak, dan rutin dilaksanakan setiap tahunnya, serta makin banyak lagi anak yatim dan kaum Dhuafa yang diberi santunan,” pungkas Ketua pemuda-pemudi Blok Gimbal.

Acara yang diikuti 64 orang tersebut turut dihadiri jajaran Pemerintah Desa Sudimampir serta tokoh pemuda, tokoh agama dan tokoh masyarakat. (Wien***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

gugat jokowi

gugat jokowi