Tekan Stunting, Bupati Nina Agustina Salurkan Bantuan Makanan Tambahan Bergizi Bagi Balita di Kecamatan Haurgeulis

BeritanyaInfo, Indramayu – Sebanyak 26 Bayi Umur Lima Tahun (Balita) di wilayah Kecamatan Haurgeulis mendapat bantuan makanan tambahan bergizi yang diserahkan secara simbolis oleh Bupati Indramayu Nina Agustina Da’i Bachtiar.

Penyerahan bantuan makanan bergizi bagi 26 balita ini diserahkan Bupati Indramayu Nina Agustina di rumah warga saat meninjau pembangunan jalan betonisasi, di Desa Sumbermulya Kecamatan Haurgeulis Kabupaten Indramayu, Minggu (15/1/2023).

Dalam kesempatan ini Bupati Indramayu Nina Agustina sangat mengharapkan dengan diberikannya bantuan makanan tambahan bergizi ini dapat menekan angka stunting (Red: Gagal tumbuh kembang anak akibat kekurangan gizi).

Mengingat, Pemkab Indramayu meski telah mendapatkan penghargaan sebagai Kabupaten Terinovatif dalam penurunan stunting di Jawa Barat, namun strategi penurunan dan pencegahan terus dilakukan secara konvergensi dari masing-masing perangkat daerah melalui program yang dicanangkan guna mewujudkan Indramayu Zero Stunting.

Sementara itu Camat Haurgeulis Dulyono mengatakan, pihaknya berkomitmen mensukseskan segala program dan kebijakan Bupati Indramayu Nina Agustina yang sangat serius terhadap percepatan penurunan stunting guna menuju Indramayu Zero Stunting dan Haurgeulis Zero Stunting melalui peran serta sejumlah pihak.

“Kemudian kami dan teman-teman akan mendorong serta terus berupaya mewujudkan Indramayu Zero Stunting dan Haurgeulis Zero Stunting, itu keinginan kita bersama. Teman-teman dari Kecamatan Haurgeulis termasuk anggota dewan berkontribusi memberikan bantuan dan Insya Allah kami memiliki kewajiban kurang lebih ratusan balita yang terindikasi stunting ini, dalam kurun waktu setahun akan berkurang,” ujarnya. (Ayoe***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

gugat jokowi

gugat jokowi