Tim Aju Kodim 1501/Ternate Masuk Lokasi Sasaran Jelang TMMD Ke-118 Tahun 2023

BeritanyaInfo , Ternate – Menjelang pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-118 tahun 2023 yang dilaksanakan di Wilayah Kodim 1501/Ternate, Kecamatan Pulau Batang Dua, Tim Aju TMMD melaksanakan Apel Pengecekan pemberangkatan menuju Lokasi, Apel dilaksanakan di Makoramil 1501-07/Mayau, Kecamatan Pulau Batang Dua, Kota Ternate, Sabtu (09/09/2023).

Pasi Pers Kodim 1501/Ternate Mayor Inf Rudin Sidangoli sebagai yang Tertua dalam Tim Aju ini menegaskan “agar Tim Aju Satgas Pra TMMD ke 118 yang diterjunkan ke lokasi sasaran tidak hanya bekerja, tetapi juga diharapkan dapat menciptakan kemanunggalan TNI dengan rakyat.”

“Sehingga kita sebagai prajurit teritorial dapat menjalankan tugas pokok TNI sebagai aparat pelindung dan pengayom masyarakat,” ucapnya.

Lebih lanjut, dalam arahannya, Pasi Pers meminta kepada Tim Aju Satgas Pra TMMD Ke 118 agar selalu menjalin komunikasi dan koordinasi dengan unsur-unsur masyarakat setempat yang bertujuan untuk mendukung pelaksanaan tugas.

“Oleh karena itu saya minta rekan-rekan selalu menjalin komunikasi dengan Perangkat Kelurahan, Bhabinkamtibmas, dan segenap tokoh-tokoh disana, ini penting untuk keberhasilan kegiatan TMMD ini, agar berjalan dengan lancar sesuai dengan apa yang kita harapkan,” ucapnya.

Sementara Dandim 1501/Ternate Kolonel Inf Jamet Nijo, S.Sos., selaku Dansatgas TMMD Ke-118 menyampaikan kepada Tim Aju Satgas Pra TMMD ke-118 agar dapat melaksanakan tugas dengan profesional dan menjaga nama baik TNI AD.

“Jadikan 8 Wajib TNI, Sapta Marga dan Sumpah Prajurit sebagai pedoman dalam melaksanakan tugas, segera beradaptasi dengan masyarakat serta junjung tinggi adat istiadat masyarakat setempat, kemudian selama perjalanan perhatikan faktor keamanan,” tandas Dandim. (Ateng Yunus***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

gugat jokowi

gugat jokowi