Tim SMPN 7-A Kota Ternate Sabet Gelar Juara di Ajang Walikota Cup

BeritanyaInfo, Kota Ternate – Tim Sepak bola SMP Negeri 7-A Kota Ternate pada event Liga Pelajaran Indonesia (LPI) memperebutkan tropi Walikota Cup 2023 berhasil meraih prestasi terbaik sebagai juara 1, usai menundukkan tim SMP Islam 1-A dengan skor akhir (1 – 0) untuk keunggulan SMPN 7-A. Sebelumnya tim ini pada partai semi-final berhasil pula menundukkan tim SMPN 6 dengan skor tipis 1 – 0.

Partai final yang berlangsung di Stadion Gelora Kie Raha Ternate ( Minggu, 1/10/2023) tersebut berlangsung sengit. Kedua tim berupaya menunjukkan performa terbaik dengan membangun serangan demi serangan melalui sisi sayap maupun lini depan.

Tampil dengan performa apik, skuad SMPN 7-A mampu menguasai jalannya pertandingan. Umpan-umpan matang dari sisi sayap berkali-kali membuat lini pertahanan belakang SMP Islam 1-A agak kedodoran. Umpan tersebut juga belum bisa dimaksimalkan untuk membuahkan golongan. Jelang menit akhir babak pertama, gol getter SMPN 7-A melalui Duo Darah Doin spesial berhasil mengantarkan SMPN 7-A Kota Ternate meraih kemenangan. Sontekan manis tersebut mampu merobek gawang SMP Islam 1-A. Skor 1-0 untuk SMPN 7 bertahan hingga turun minum.

Babak kedua partai final, kedua tim saling berjibaku. Pertandingan semakin seru dan enak di tonton. SMPN 7 yang unggul duluan terus berusaha mempertahankan keunggulannya, sementara SMP Islam terus mengejar ketertinggalannya. Namun peluang manis belum bisa dimanfaatkan dengan sontekan akurat. Penjaga gawang SMPN 7 terlihat sigap menepis si kulit bundar yang diarahkan ke gawangnya.

Gemuruh suara penonton memenuhi Stadion Gelora Kie Raha Ternate saat wasit meniup peluit panjang tanda berakhir partai final antara kedua tim.

Dari hasil tersebut, SMPN 7-A berhak meraih tropi Walikota Cup dan bonus pembinaan dari panitia yang diserahkan langsung oleh Aldhi Ali, Sekwan DPRD Kota Ternate yang juga pengurus persiter mewakili Walikota Ternate.

Saat ditemui awak media ini di ruang kerjanya, ( Senin, 2/10/2023), Kepala SMPN 7 Ternate, Udin Kuka, S.Pd.MM, tak lupa memberikan apresiasi dan suprise atas prestasi terbaik siswanya.

“Alhamdulillah, pada upacara Senin tadi, telah dilakukan prosesi penyerahan tropi dari tim sepak bola SMPN 7-A ke pihak sekolah ” Ujarnya.

” Alhamdulillah kami sebelumnya telah mempercayakan dua pelatih eksternal yang kami rekrut untuk menyeleksi, melatih dan mengevaluasi talenta pesepakbola di sekolah ini. Dari hasil dan kerja keras, kerja cerdas, SMPN 7 memiliki dua tim yakni Tim A dan Tim B. Tim A sebagai tim terbaik berhasil melewati 16 besar, hingga melaju ke semifinal dan final. Alhamdulillah di partai final bisa juara. Sementara Tim B hanya bisa mencapai 8 besar karena harus tersingkir ke babak berikutnya ” tukasnya.

Pihaknya terus melakukan pemusatan latihan kepada ke dua tim untuk persiapan event-event berikut. Sekalipun tidak memiliki sarana lapangan yang representatif proses latihan tetap berjalan dengan menggunakan fasilitas lapangan serba guna di beberapa Kelurahan.

Diketahui, selain meraih predikat juara pada ajang LPI Walikota Cup 2023, sekolah adiwiyata dan ramah anak ini berhasil pula menyabet juara satu dan berhak mendapat Penghargaan Wajah Bahasa Lembaga Pendidikan di Kota Ternate Tahun 2023 dari Balai Bahasa Provinsi Maluku Utara. Piagam penghargaan serta bonus berhak diterima oleh sekolah dengan keunggulan Adiwiyata dan Ramah Anak ini. (KOKO ATENG)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

gugat jokowi

gugat jokowi