Tradisi Ngabuburit, Polwan Polres Karawang Berikan Imbauan Humanis pada Masyarakat

BeritanyaInfo, Karawang – Kegiatan rutin yang dilakukan Polwan Polres Karawang berikan imbauan humanis kepada masyarakat yang melaksanakan ngabuburit menunggu buka puasa.

Kali ini Kegiatan dipimpin oleh Pakor Polwan Polres Karawang AKP Kumisih bersama anggota Polwan lain bertempat di Stadion Singaperbangsa Karawang pada Senin ( 03/04/2023 ) Sore hari.

Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono melalui Pakor Polwan Polres Karawang AKP Kumisih mengatakan, Kegiatan yang dilakukan dengan mengedepankan sikap humanis.

” kegiatan humanis ini kita lakukan guna mengantisipasi adanya Gukamtibmas warga masyarakat yang sedang melaksanakan tradisi ngabuburit dalam rangka Ramadhan Barokah.

Selama bulan Ramadhan Polres Karawang melaksanakan Program Ramadhan Barokah dengan kegiatan kegiatan humanis ditengah masyarakat, ini merupakan inisiasi Bapak Kapolres demi sebagai bentuk kebersamaan dan kepedulian Polres Karawang kepada masyarakat.

“Kami menggelar Himbauan secara humanis serta mengedukasi masyarakat terkait Maklumat kepatuhan dan larangan masyarakat selama bulan Ramadhan.

“Sasaran kita adalah warga yang tengah melaksanakan tradisi ngebuburit di lokasi atau tempat umum, seperti di stadion singaperbangsa ini, banyak masyarakat yang menunggu waktu adzan Magrib baik Yang sedang nongkrong maupun Yang membeli takjil. ujar AKP Kumisih

Kegiatan yang dilakukan ini juga  dengan menyasar pelanggar lalu lintas seperti tidak mengenakan helm standar SNI, melawan arus, tidak mengenakan sabuk pengaman, dan mengenakan telepon selular saat berkendara serta imbauan di berikan juga kepada sekelompok anam muda mudi yang sedang melaksanakan ngabuburit.

Jajaran Personil Polwan Polres Karawang memberikan edukasi secara humanis agar masyarakat agar dapat mengetahui dan mematuhi maklumat selama Bulan Puasa untuk dipatuhi, tidak hanya itu, sosialisasi tentang tata tertib berlalu lintas.

“Kami berikan teguran melalui upaya preemtif, preventif dan juga persuasif terkait isi maklumat kepatuhan masyarakat,” ujarnya. (Wien***)

Sumber: Humas Polres Karawang Polda Jabar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

gugat jokowi

gugat jokowi